Motor

Rumor Yamaha Siapkan Calon Penantang Honda CB150 Verza, Seperti Apa?

Isu ini menjadi buah bibir karena dokumen yang bocor di dunia maya.

Dinar Surya Oktarini | Cesar Uji Tawakal

Yamaha YS125. (motorcyclenews.com)
Yamaha YS125. (motorcyclenews.com)

Mobimoto.com - Jagat industri roda dua tanah air kembali dihebohkan dengan isu produk terbaru dari Yamaha. Menurut isu yang berhembus di dunia maya, Yamaha dikabarkan tengah meracik sebuah produk motor sport entry level yang bakal jadi penantang motor sport murah dari Honda. Isu ini berhembus kencang saat sebuah dokumen yang memperlihatkan paten desain motor ini bocor ke dunia maya.

Motor racikan Yamaha tersebut diperkirakan bakal menggunakan mesin yang identik dengan mesin Yamaha Byson FI saat ini. Hal ini logis mengingat penggunaan mesin tersebut dapat menghemat ongkos untuk melakukan research and development. Belum lagi penggunaan mesin ini tentu bakal mempermurah harga onderdil dari Yamaha Byson FI, ya karena onderdilnya common parts.

Yamaha Byson FI. (yamaha-motor.co.id)
Yamaha Byson FI. (yamaha-motor.co.id)

 

Selain itu, motor ini kabarnya bakal dibekali dengan sistem pengereman yang identik dengan sistem combi brake, sistem pengereman depan belakang sekaligus dalam satu tuas yang kini tengah populer di kalangan motor matic.

Yamaha YS125. (motorcyclenews.com)
Yamaha YS125. (motorcyclenews.com)

 

Untuk masalah desain, banyak spekulasi beredar namun desain dari Yamaha YS125 diperkirakan bakal digunakan sebagai basis dari pembuatan motor ini. Motor ini dihadirkan sebagai solusi dari Yamaha untuk mengakomodir kebutuhan motor sport dengan harga terjangkau, sekaligus mencegah Honda CB150 Verza melenggang sendirian.

Akankah produk ini benar-benar diproduksi, mengingat isu ini sudah berulang kali muncul di kancah industri roda dua? Tunggu saja kabar terbarunya hanya di Mobimoto.com!

Berita Terkait

Berita Terkini