Motor

Patah Rangka Berjamaah, Pemilik Motor Sport Laris Ini Harus Waspada

Motor apa itu? Simak ulasannya.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi motor/pixabay.com
Ilustrasi motor/pixabay.com

Mobimoto.com - Rangka motor merupakan bagian sangat penting yang berfungsi untuk menopang banyak komponen di badan motor dan juga menghubungkan kedua roda dan suspensi.

Oleh karena itu, isu mengenai rangka motor yang rapuh pada motor selalu hangat untuk dibicarakan, apalagi jika patahnya secara "berjamaah" seperti yang satu ini.

Viral di media sosial, isu mengenai patahnya rangka sepeda motor sport yang notabene bisa dibilang cukup laris.

Hal ini terkuak melalui sebuah postingan yang diunggah di media sosial Facebook oleh seorang warganet dengan akun bernama Stepen Lur.

Tak hanya satu, ia mengunggah banyak kasus patah rangka pada motor sejenis. Motor yang kabarnya mengalami patah rangka tersebut berjenis Honda CB150R.

Rangka motor patah berjamaah. (Facebook/Stephen)
Rangka motor patah berjamaah. (Facebook/Stephen)

Deretan potret rangka motor yang patah tersebut tentu mengundang beragam respons masyarakat. Ada yang mengejek kualitas barang buatan produsen motor tersebut ada juga yang merasa was-was. Berikut berapa komentar di antaranya.

"Ngeri  kalau pas ngebut terus patah" ujar Aditya Riyanto.

"Udah dari 2016 kejadian, truss frame jangan dipakai lagi lah. Pabrikan hentikan produksi pakai tralis.." ujar Regza Satria.

Rangka motor patah berjamaah. (Facebook/Stephen)
Rangka motor patah berjamaah. (Facebook/Stephen)

Namun bagi para pemilik motor tersebut, khususnya yang motornya masih berusia kurang dari satu tahun boleh sedikit bernafas lega. Dikutip dari situs Honda Cengkareng, mereka menyatakan bahwa rangka motor terkover dalam garansi selama satu tahun atau 10.000 km, tergantung mana dulu yang dicapai.

Isu mengenai rangka patah memanglah bukan hal baru, selain motor tersebut ada banyak kasus serupa yang terjadi. Patahnya rangka motor bisa diakibatkan medan ekstrem yang diterjang atau banyak faktor yang lainnya. Penting untuk selalu mengecek rangka motor tersebut untuk mencegar rangka motor patah ditengah jalan.

Berita Terkait

Berita Terkini