Motor

Kerap Ngadat dan Bikin Jengkel, Pemotor Ini Pakai Keledai untuk Protes

Keledai tersebut digunakan untuk menyindir motor barunya yang kerap rusak.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Pemotor protes ke dealer pakai keledai. (rideapart.com)
Pemotor protes ke dealer pakai keledai. (rideapart.com)

Mobimoto.com - Abhayraj Singh, seorang pria asal India nekat melakukan komplain bernada sindiran pedas pada salah satu produsen motor yang bermarkas di Negeri Bollywood.

Komplain tersebut tersebut dilakukan dengan membawa dua ekor keledai ke depan dealer motor "Jawa" di Udaipur pada Juli lalu.

Dilansir dari Rideapart, pemilik motor tersebut merasa bahwa keledai yang ia bawa bisa berfungsi lebih baik daripada motornya yang kerap mogok.

Melalui akun Twitter, Abhayraj menuliskan bahwa motor ini baru ia beli selama beberapa bulan namun kerap ngadat. Motor tersebut berjenis Jawa 42.

Pemotor yang protes dengan menggunakan keledai di sebuah dealer motor. (rideapart.com)
Pemotor yang protes dengan menggunakan keledai di sebuah dealer motor. (rideapart.com)

"Motor keledai ini tak bagus dalam hal apapun, begitu juga pembuatnya. Jangan beli Jawa, saya membuang uang saya dan tak ingin ada orang yang melakukan hal serupa. Ayo bergabung dengan protes terhadap sampah ini di Udaipur," tulisnya melalui Twitter.

"Lihatlah pada motor baru Jawa 42 milik saya yang telah mogok tiga kali dalam waktu kurang dari 8 bulan. Saya sempat komplain ke perusahaan namun tak ada tanggapan. Ini membuat orang berekonomi kelas menengah seperti saya apatah hati dan kecewa terlah membel motor ini," lanjut Abhayraj.

Dia juga mengalamatkan cuitan tersebut pada Anand Mahindra, pemilik Mahindra Group yang merupakan induk perusahaan motor Jawa, serta Ashish Joshi, pemipinan perusahaan motor klasik legendaris tersebut.

Namun saat ini cuitan tersebut telah dihapus usai mendapat tanggapan langsung dari pihak produsen.

"Hai Abhayraj, tolong bagikan nomor pemesanan motor dan detail dari dealer. Tim kami akan mencoba mengatasi masalah ini. Salam hangat, tim Jawa," tulis akun @jawamotorcycles.

Berita Terkait

Berita Terkini