Mobil

"Syukuran" Juara Serie A, Cristiano Ronaldo Beli Mobil Ultra Mewah

Harga mobil ini cukup untuk memboyong kerupuk untuk melapisi jalan beberapa kampung.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Bintang sepak bola yang kini memperkuat Juventus, Cristiano Ronaldo. (AFP)
Bintang sepak bola yang kini memperkuat Juventus, Cristiano Ronaldo. (AFP)

Mobimoto.com - Pemain sepak bola dari klub Juventus, Cristiano Ronaldo merayakan gelar juara yang ia raih dengan membeli sebuah mobil berharga selangit.

Dilansir dari Motor1, harga mobil mewah yang "dibungkus" oleh eks bintang Real Madrid ini mencapai 5,5 juta dolar AS atau sekitar 80,8 miliar rupiah.

Mobil tersebut berkelas premium dan dibuat asal pabrikan Prancis, Bugatti dengan tipe Centodieci.

Centodieci tersebut sebenarnya belum dipasarkan setidaknya hingga tahun 2021, namun apa sih yang tak bisa dilakukan oleh atlet tajir melintir sekelas Ronaldo?

Mobil tersebut sebenarnya adalah edisi revisi dari Bugatti EB110 yang dulunya dirilis tahun 90-an.

Bugatti Centodieci. (motor1.com)
Bugatti Centodieci. (motor1.com)

 

Selain perubahan eksterior, mobil ini dibekali juga dengan mesin revisi dari Bugatti Chiron. Pada versi Chiron, dapur pacu berkonfigurasi W-16 ini mampu menghasilkan tenaga 1.500 daya kuda. Namun pada versi mobil Ronaldo, tenaganya meningkat menjadi 1.600 daya kuda.

Mobil dengan empat knalpot ini tentu bakal bisa menyuguhkan suara menggelegar dengan mesin seampuh itu. Selain itu ada "winglet" di belakang mobil ini yang berfungsi untuk menambah daya tekan ke bawah alias down force yang mana membuat mobil ini stabil saat melaju kencang.

Mobil ini bakal memperpanjang deretan mobil mewah Ronaldo yang terdiri dari berbagai merek, termasuk Rolls-Royce, Bugatti dan masih banyak lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini