Motor

Benelli Pamerkan Motor Baru dengan Desain Gagah, Cocok Buat Trabasan

Benelli menghadirkan motor baru dengan desain gagah di ajang EICMA 2021.

Gagah Radhitya Widiaseno

Benelli TRK 800 (Rideapart)
Benelli TRK 800 (Rideapart)

Mobimoto.com - Ajang EICMA 2021 yang digelar di kota Milan, Italia memperlihatkan sejumlah produk baru dari para pabrikan motor, salah satunya Benelli.

Dalam ajang tersebut, pabrikan asal Italia memamerkan sebuah motor dengan tampilan gagah dan sangar, Benelli TRK 800.

Dilansir dari Rideapart, Benelli TRK 800 tampil di EICMA 2021 untuk pertama kalinya. Motor ini dihadirkan sebagai ajang perkenalan.

Kemungkinan motor ini baru akan dirilis pada akhir tahun 2022 atau awal 2023.

Isu kehadiran motor gagah ini sudah digaungkan pada tahun lalu. Namun baru tahun ini, mereka berani menampilkan motor ini.

Motor ini memiliki desain yang cukup ciamik dengan penggunaan teralis tubular berpelat baja.

Benelli TRK 800 (Rideapart)
Benelli TRK 800 (Rideapart)

Pada bagian depan terlihat paruh yang menyatu dengan tangki bahan bakar. Tangki ini mampu memuat bahan bakar hingga 21 liter.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan upside-down Marzocchi berdiameter 50 mm yang dapat disesuaikan.

Sementara, bagian suspensi belakang menggunakan lengan ayun aluminium yang terhubung dengan monoschock yang dapat disesuaikan preload dan rebound-nya.

Pada bagian pelek model jari-jari berukuran 19 inci untuk depan dan 17 inci untuk belakang ini dibalut ban dual-purpose guna menunjang jalur on-road dan off-road.

Pelek ini disandingkan dengan cakram ganda berkuran 320 mm berkaliper rem empat piston. Sementara untuk belakang cakram tunggal 260 mm berkaliper piston tunggal.

Adventure bike ini juga dilengkapi beberapa fitur andalan seperti, instrument kluster TFT colour 7 inci, windshield yang dapat disesuaikan, handguard, lampu depan ganda full LED.

Ngomongin soal mesin, motor ini dibekali mesin 4 silidner berkapasitas 754 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 76,2 dk dengan torsi 67 Nm.

Sayangnya, belum ada informasi resmi dari motor gagah ini. Kemungkinan mereka baru akan merilis harga saat rilis di tahun 2022 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini