Motor

Honda Siapkan Motor dengan Radar dan Sederet Fitur Canggih, Ini Bocorannya

Teknologi ini diklaim mampu mencegah kecelakaan secara penuh, kok bisa?

Cesar Uji Tawakal

Motor Honda. (rideapart.com)
Motor Honda. (rideapart.com)

Mobimoto.com - Honda tampaknnya memiliki rencana besar dari sekarang hingga 2050. Tidak cuma untuk membuat semua kendaraan barunya nol-emisi pada tahun 2040, pada November 2021, pabrikan berlogo sauap ini mengumumkan peluncuran sistem pendeteksi blind-spot radar Sensing 360.

Fitur ini mulanya akan disematkan pada kendaraan buatan Honda dan Acura mulai tahun 2022. Dilansir dari Rideapart, terkuak bahwa itu hanya salah satu bagian dari rencana besar Honda.

Di masa yang akan datang, pabrikan ini bertekad untuk menghadirkan sistem dengan sederet fitur canggih agar penunggangnya selalu selamat saat mengalami kecelakaan.

Honda mengkategorikan sistem ini sebagai Intelligent Driver-Assistive Technology.

Logo motor Honda. (http://motorcycle-brands.com/)
Logo motor Honda. (http://motorcycle-brands.com/)

Mengingat bahwa persyaratan untuk sistem tersebut direncanakan akan diterapkan di Uni Eropa pada tahun-tahun mendatang, itulah alasan kuat lainnya mengapa Honda mendorong pengembangannya lebih dulu daripada mitigasi lainnya.

Sistem ini idealnya mengenali dan memengaruhi cara pengemudi di mobil penumpang dan truk dalam mewaspadai sepeda motor, tetapi tak cuma itu.

Melalui sistem ini, Honda berencana untuk menghubungkan semua pengguna jalan dengan sistem telekomunikasi yang dikatakan akan menciptakan kembali kondisi jalan yang ada.

Dari sana, Honda mengatakan akan memperkirakan risiko saat ini, kemudian mengomunikasikan risiko tersebut dan menyarankan mitigasi kepada semua pengguna jalan.

Berita Terkait

Berita Terkini