Motor

Eksklusif, Yamaha Luncurkan R1 Edisi Toprak Razgatlioglu, Cuma Ada 21 Unit

Motor ini bakal sulit ditolak oleh pencinta motor eksotis, apa keistimewaannya?

Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi Yamaha YZF-R1M.[visordown.com]
Ilustrasi Yamaha YZF-R1M.[visordown.com]

Mobimoto.com - Yamaha Motor Eropa menggunakan gelar Kejuaraan Dunia SBK yang dimenangkan oleh Toprak Razgatlioglu pada tahun 2021 untuk mempersembahkan sesuatu yang istimewa bagi 21 pembeli yang beruntung.

Dilaporkan dari Asphalt and Rubber, adalah edisi terbatas dari Yamaha YZFR1 Toprak Razgatlioglu, sepeda motor yang dibuat oleh tim Yamaha PATA di bengkel Crescent Racing.

Selain memakai cat motor sport ala WorldSBK, Crescent Racing telah memasok mesin bertenaga 205 tenaga kuda  yang disalurkan ke roda belakang Yamaha YZF-R1, berkat knalpot Akrapovic dan ECU balap GYTR.

Saat diisi bensin, replika Razgatlioglu ini memiliki bobot 175 kg, lebih ringan dari sepeda motor versi jalanan dalam kondisi standar.

Rem Brembo, suspensi Ohlins, velg Marchesini aluminium tempa, dan rak titanium melengkapi set ini, tetapi yang lebih istimewa bagi kolektor sepeda motor adalah tailpiece dengan tanda tangan khas pembalap tersebut.

Yamaha M1 Edisi Toprak Razgatlioglu. (asphaltandrubber.com)
Yamaha M1 Edisi Toprak Razgatlioglu. (asphaltandrubber.com)

Pembelian sepeda ini juga termasuk sertifikat edisi terbatas dengan bingkai, ditandatangani secara pribadi oleh Toprak Razgatlioglu dan pemimpin tim Paul Denning, yang menunjukkan nomor versi serta VIN sepeda dan informasi detail pembeli.

Mungkin juga ada sepeda motor yang dibuat oleh James Hillier atau Niall Mackenzie dari Crescent Yamaha, dengan pelatihan pribadi di trek.

Sayangnya, belum ada bocoran informasi mengenai harga motor tersebut, dan kemungkinan motor ini sedang gencar diburu oleh para kolektor motor asing.

Berita Terkait

Berita Terkini