Motor

Kisah Ojol Pengantar Makanan yang Cacat Fisik Tetap Gigih Saat Cari Cuan, Rela Beli Tangan Palsu agar Customer Tak Takut

Kisah ojol yang tak memiliki tangan dengan gigih mencari cuan, beli tangan palsu agar calon konsumen tak takut.

Gagah Radhitya Widiaseno

Ilustrasi ojek online (ojol).(mobimoto.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi ojek online (ojol).(mobimoto.com/Ema Rohimah)

Mobimoto.com - Kisah seorang ojol yang mengalami cacat fisik viral di media sosial. Hal ini lantaran kegigihan dan perjuangannya saat bekerja hanya menggunakan satu tangan.

Dilansir dari World of Buzz, salah seorang ojol bernama Ahmad Nabil Rosli yang kesehariannya mengantarkan makanan di Malaysia menjadi bahan perbincangan publik.

Pria asal Malaysia tetap gigih bekerja meski kehilangan satu tangannya karena kecelakaan.

Ia menceritakan kalau dirinya sempat mengalami kecelakaan yang membuatnya kehilangan tangan kirinya selama 5 tahun.

Ia pun akhirnya menerima kondisi cacat fisik yang dialaminya itu dan membeli tangan palsu untuk membantu aktivitas kesehariannya.

"Saya menerima apa yang sudah terjadi. Kini saya sudah terbiasa mengenakan tangan palsu (prosthetic arm) ketika mengantarkan pesanan makanan," sambungnya.

Tangan palsu ini dibeli karena tanpa alasan. Beberapa waktu lalu sempat dirinya saat mengantarkan makanan tanpa tangan palsu tersebut, pembeli pun ketakutan dan kabur.

Ojol bekerja menggunakan satu tangan ini undang pujian publik (TikTok)
Ojol bekerja menggunakan satu tangan ini undang pujian publik (TikTok)

Agar pelanggan tidak takut, ia pun memutuskan untuk membeli tangan palsu dan mengenakannnya saat bekerja.

"Saya tidak ingin orang bersimpati dengan keadaan saya. Saya ingin berdiri di atas kaki sendiri. Alasan lainnya, saya ingin para pelanggan merasa nyaman dengan kehadiran saya," tuturnya.

Dalam segi pekerjaannya sebagai pengantar makanan, menggunakan tangan palsu memang tidak ada masalah.

Namun Ahmad mengakui kekhawatirannya, jika suatu saat nanti dia memiliki anak-anak, ia takut dengan respon mereka yang melihat sang ayah hanya memiliki satu tangan.

Meskipun begitu, ia pun tetap gigih dalam bekerja. Bahkan ia tak hanya bekerja sebagai ojol pengantar makanan, namun ia mempromosikan bisnis orang-orang di akun TikTok pribadinya secara gratis.

Berita Terkait

Berita Terkini