Mobil

Potret Wuling Cortez Berkeliaran di Jalan Bikin Geleng-geleng Kepala, Ada yang Unik Nih!

Kira-kira ada apa dengan Wuling Cortez satu ini?

Gagah Radhitya Widiaseno

Wuling Cortez Berubah wujud jadi Innova (Instagram)
Wuling Cortez Berubah wujud jadi Innova (Instagram)

Mobimoto.com - Wuling menjadi salah satu pabrikan asal China yang produknya sudah beredar di Indonesia, mulai dari MPV hingga SUV. Insinyur Wuling membuat keberagaman produk agar para calon konsumen bisa membeli sesuai kebutuhan.

Beberapa produk yang beredar juga tidak mau kalah dengan kompetitor lain. Berbagai fitur terkini pun sudah disematkan sehingga membuat konsumen tertarik untuk membelinya.

Namun, tak sedikit konsumen yang mungkin masih ragu dengan produk dari Wuling. Ada juga yang mungkin kurang percaya diri menggunakan kendaraan ini untuk keseharian.

Contohnya terlihat dalam unggahan akun Instagram @indra_fathan, belum lama ini. Dalam video tersebut, diperlihatkan sebuah mobil MPV berkelir putih dengan pelat nomor Jakarta.

Sekilas, wujud dari MPV tersebut jelas merupakan produk dari pabrikan asal China yakni Wuling Cortez. Namun, ada salah satu bagian yang menjadi sorotan dan mungkin bisa membuat insinyur Wuling syok. Bagaimana tidak, logo Wuling tidak ditemukan pada kendaraan tersebut.

Wuling Cortez jadi sorotan karena ada yang unik pada emblemnya (Instagram)
Wuling Cortez jadi sorotan karena ada yang unik pada emblemnya (Instagram/indra_fathan)

Apa yang terlihat justru logo pabrikan Jepang, Toyota. Tak sampai di situ saja, emblem tulisan Cortez di bagian kanan bagasi belakang diganti dengan Venturer, yakni nama varian tertinggi Kijang Innova.

Unggahan ini menjadi viral menjadi di media sosial. Walau begitu, tidak diketahui alasan pemilik menyematkan identitas dari brand lain di Wuling Cortez.

"Ketika Toyota sudah mendarah daging, lakukan apa yang menyenangkan dirimu, bukan orang lain," demikian yang tertulis dalam video tersebut.

Potret ini pun mengundang reaksi dari warganet di kolom komentar. Seorang warganet berkomentar,  "Beli Wuling karena harga murah dan fiturnya tapi malu sama logonya. Untung emblem Toyota di sho*** dan tokop*** tersedia."

"Plot Twist : Innova next gen rebradge Cortez," timpal warganet lain.

"Sekalian aja pakai logo mercy, pasti lebih keren," celetuk warganet lain.

Bicara tentang Wuling Cortez, mobil ini dibekali mesin 4 silinder turbocharged DOHC berkapasitas 1.451 cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu memuntahkan tenaga hingga 140 dk pada 5.200 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

Berita Terkait

Berita Terkini