Motor

Honda ADV 160 Gunakan Livery Tim Repsol Honda, Tampilannya Makin Ciamik

Honda ADV 160 Gunakan Livery Tim Repsol Honda, Tampilannya Makin Ciamik

Gagah Radhitya Widiaseno

Honda ADV 160 (Antara)
Honda ADV 160 (Antara)

Mobimoto.com - New Honda ADV 160 resmi dirilis minggu lalu, Jumat (1/7/2022) oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Motor ini ditawarkan dalam 6 varian warna.

Untuk tipe ABS, terdapat 3 varian wana yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Sedangkan untuk CBS ditawarkan 3 pilihan yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Dari warna tersebut, kenapa Honda ADV 160 tidak terdapat warna yang mirip dengan livery tim Repsol Honda?

Nah, salah satu desainer digital yang cukup terkenal dalam mengotak-atik warna motor kini mencoba memberi gambaran terkait livery tim Repsol Honda pada ADV 160.

Dilansir dari laman Greatbiker, warna Honda ADV 160 dengan tampilam tim Repsol Honda semaikin ciamik. Terlihat pada bodi yang melekat dengan warna khas tim Repsol Honda yakni kombinasi merah, putih dan orange.

New Honda ADV 160 dengan livery tim Repsol Honda (Instagram/Julakdesign)
New Honda ADV 160 dengan livery tim Repsol Honda (Instagram/Julakdesign)

Terdapat nama Repsol pada bagian sisi depan New Honda ADV 160. Tak cuma itu, terdapat logo HRC juga berada di dekat situ.

Pada sisi pengereman terdapat perbedaan sedikit dibandingkan dengan Honda ADV 160 yang dirilis. Tampilan wavy disck nya terlihat lebih besar.

Penggunaan nama Brembo pada sistem pengereman dan Ohlins pada suspensi membuat Honda ADV 160 ini menjadi tampil lebih sangar.

Sekadar informasi, New Honda ADV 160 didukung mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Mesin baru tersebut mampu mendukung gaya berkendara pengguna dengan tenaga yang lebih besar, mencapai 11,8 kW di 8.500 rpm serta torsi hingga 14,7 NM di 6.500 rpm.

Berita Terkait

Berita Terkini

Motor

Knalpot Racing, Benarkah Bikin Boros Bensin?

Ingin tahu fakta di balik mitos knalpot racing bikin boros bensin? Temukan penjelasan lengkapnya di sini, termasuk faktor yang memengaruhi konsumsi BBM dan hasil penelitiannya.