Motor

Potret Pagar Unik yang Bikin Publik Melongo, Manfaatkan Puluhan Motor Lawas

Mungkin pagar ini menjadi pagar dengan harga yang cukup mahal.

Gagah Radhitya Widiaseno

Pagar Rumah dengan memanfaatkan motor lawas (Youtube)
Pagar Rumah dengan memanfaatkan motor lawas (Youtube)

Mobimoto.com - Pagar rumah adalah hal yang cukup penting dalam sebuah bangunan rumah karena memiliki fungsi untuk meningkatkan keamanan rumah, baik penghuni maupun harta benda di dalamnya. Dalam proses pembuatan pagar rumah memang memerlukan material dengan kualitas yang baik dan juga memiliki daya tahan yang kuat.

Biasanya bahan baku yang digunakan berupa perpaduan besi dan kayu yang kokoh. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk salah seorang pemilik rumah yang satu ini.

Dalam sebuah unggahan akun Youtube @Mohd irwan, terlihat pemilik rumah membuat pagar dengan bahan yang cukup antimainstream. Pria bernama Mr. Than membuat pagar menggunakan motor Yamaha RX-Z. Puluhan motor tersebut ditata rapi layaknya barikade rumah.

Motor dijadikan bahan untuk membuat pagar rumah (Youtube)
Motor dijadikan bahan untuk membuat pagar rumah (Youtube)

"Pemilik rumah ini adalah Mister Tan, seorang pemilik workshop, dan juga peminat motor dalam skala besar," ungkap Eirwan dalam video yang diketahui seorang bike enthusiast asal Malaysia.

Ia kemudian bercerita ternyata tidak hanya di Indonesia motor Yamaha RX-Z jadi buruan kolektor, Malaysia sendiri pun demikian. Bahkan ia menyebut di Malaysia harganya mencapai 12 ribu ringgit atau sekitar Rp 39 jutaan.

Namun di Tanah Air sendiri harganya bervariasi tergantung tahun, pajak, dan kondisi fisik kendaraan. Jika menelusuri dari beberapa situs jual beli online, motor ini dibanderol di kisaran Rp 15-20 jutaan.

Sekadar informasi mengenai Yamaha RX-Z. Motor ini hadir pertama di tahun 1985 di Malaysia dan Singapura. Generasi awal Yamaha RX-Z menggunakan mesin 2-tak 135 cc dan gearbox-nya masih 5 percepatan.

Lalu di tahun 1987, motor ini masuk ke Indonesia. Perubahan pertama Yamaha RX-Z ini dilakukan pada tahun 1990 dengan transmisi 6 percepatan.

Motor ini pun tak bertahan lama di Indonesia karena beberapa pihak menyebut produk gagal. Namun di Malaysia, motor ini masih bertahan. Hingga pada tahun 2004 model facelift hadir.

Untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

Berita Terkait

Berita Terkini