Motor

Murah Bukan Berarti Aman, Risiko Tersembunyi di Balik Ban Vulkanisir

Tertarik dengan harga ban vulkanisir yang jauh lebih murah? Artikel ini akan mengungkap bahaya tersembunyi di balik ban vulkanisir dan kenapa Anda sebaiknya memilih ban baru untuk keselamatan berkendara.

Gagah Radhitya Widiaseno

Ilustrasi Ban. (pexels.com/Artem Bali)
Ilustrasi Ban. (pexels.com/Artem Bali)

Mobimoto.com - Tergoda dengan harga ban vulkanisir yang jauh lebih murah? Tahan dulu! Di balik harganya yang menggoda, ban vulkanisir menyimpan bahaya besar bagi keselamatan pengendara.

Ban bekas yang disulap dengan kompon baru ini memang sekilas tampak seperti baru. Tentunya harga yang ditawarkan cukup murah dan ramah di kantong.

Namun kenyataannya kekuatan ban vulkanisir jauh lebih lemah ketimbang ban baru. Inilah yang wajib kalian ketahui.

Ciri-ciri ban vulkanisir mudah dikenali. Karet sisanya lebih pendek dan logo indikator keausan terletak sejajar dengan alur ban, berbeda dengan ban baru.

Jangan tertipu dengan harga murahnya, karena ban vulkanisir lebih mudah gundul dan tidak senyaman ban baru. Kenyamanan mungkin tidak terasa di awal, tapi dalam jangka waktu tertentu, kamu akan merasakan perbedaannya.

Jangan jadikan ban vulkanisir solusi jangka panjang. Demi keselamatanmu, pilihlah ban baru yang terjamin kualitasnya. Ingat, keselamatanmu tak sebanding dengan harga ban yang murah.

Lebih baik merogoh kocek lebih dalam untuk membeli ban baru daripada menanggung risiko kecelakaan fatal akibat ban vulkanisir. Prioritaskan keselamatanmu di atas segalanya.

Berita Terkait

Berita Terkini