Motor

Rahasia Merawat Fitur Power Charger Motor Agar Awet dan Aman

Power charger motor sering dipakai tapi bingung cara merawatnya? Biar awet dan aman, simak tips jitu ini! Dari jaga kebersihan hingga hindari charge HP saat mesin mati. Selamat ngecas aman!

Gagah Radhitya Widiaseno

Ilustrasi socket charger pada motor (AHM)
Ilustrasi socket charger pada motor (AHM)

Mobimoto.com - Fitur power charger kini menjadi primadona di motor zaman now. Fungsi kehadiran fitur ini untuk mempermudah pemotor agar tak cemas ketika kehabisan baterai ponsel.

Tak perlu khawatir kehabisan baterai ponsel saat di perjalanan, cukup colokkan kabel charger dan voila baterai pun terisi.

Namun pastinya belum banyak yang tahu, bagaimana cara merawat motor dengan fitur power charger ini agar tidak mudah rusak.

Dilansir dari Honda Istimewa, Technical Training Coordinator Astra Motor Yogyakarta Danang Priyo Kumoro membagikan beberapa tips mengenai penggunaan dan perawatan motor dengan fitur power charger.

"Pada umumnya komponen-komponen listrik memang rentan terhadap air, namun fitur power charger pada sepeda motor Honda telah didesain sedemikian rupa sehingga aman dari cipratan air ketika hujan serta semprotan ketika sedang dicuci," ungkap Danang Priyo Kumoro.

Berikut tips merawat fitur power charger pada motor.

1. Aman dari Air dan Debu

Teknologi canggih Honda memastikan fitur power charger aman dari cipratan air hujan dan semprotan saat dicuci. Dilindungi dua lapis, socket USB type A ini aman dan tak mengganggu penampilan motor.

2. Tak Pengaruhi Performa Aki

Tenang, pengisian daya HP takkan menguras aki. Asalkan mesin motor nyala, performa baterai aman terjaga.

3. Hindari Pengisian Daya Saat Mesin Mati

Kebiasaan ini dapat menurunkan performa baterai. Gunakan motor secara rutin agar aki tetap optimal.

4. Jaga Kebersihan dan Hindari Meletakkan Barang

Jaga area socket power charger agar terhindar dari kotoran dan barang bawaan. Pastikan jalur keluar air tak tersumbat.

5. Matikan HP Saat Di-Charge

Terutama di bawah terik matahari, mematikan HP saat di-charge membantu menjaga suhu dan keamanan.

Dengan mengikuti tips-tips ini, fitur power charger motormu akan awet dan aman, menemanimu dalam perjalanan yang menyenangkan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Motor

Knalpot Racing, Benarkah Bikin Boros Bensin?

Ingin tahu fakta di balik mitos knalpot racing bikin boros bensin? Temukan penjelasan lengkapnya di sini, termasuk faktor yang memengaruhi konsumsi BBM dan hasil penelitiannya.