Tips

Terbiasa Lalui Jalan Ekstrem, Netizen Ini Bagikan TIps yang Bisa Kamu Coba

Tak ada salahnya dicoba jika kamu sering melewati medan yang sama.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ilustrasi Jalan Ekstrem. (Pinterest)
Ilustrasi Jalan Ekstrem. (Pinterest)

Mobimoto.com - Salah satu tantangan bagi pemotor ataupun pemobil adalah, ketika menemui jalan yang cukup ekstrem. Kemampuan pengemudi benar-benar dibutuhkan agar selamat saat melalui jalan yang ekstrem. Lewat jejaring Facebook, pria bernama Firman Sumarwan membagikan tips untuk pemobil yang akan melewati jalan yang ekstrem.

Yang dimaksud jalan ekstrem adalah, jalan dengan tingkat kemiringan yang cukup curam. Sehingga kendaraan yang akan menanjak dan atau menurun perlu ekstra waspada dan berhati-hati.

Firman Sumarwan, mengaku sudah biasa melewati sebuah jalan yang bisa dikatakan cukup ekstrem, Sob, Heat Road (Heavy Equipment Access Trails). Heat Road sendiri merupakan jalan yang berada di area Pegunungan Jayawijaya, tepatnya di area pertambangan PT. Freeport.

Menurut penuturan Firman Sumarwan, sepanjang jalan ini hanya menanjak (saat berangkat) dan menurun (saat pulang). Sehingga, bukan hanya faktor pengemudi saja yang harus diperhatikan. Kondisi mobil juga harus mendapat perhatian lebih agar bisa melalui jalan ekstrem ini dengan selamat.

Berita Terkait

Berita Terkini