Events

Cal Crutchlow Pertimbangkan Pensiun Setelah 2020

Cal Crutchlow merasa dirinya tak sanggup balapan sampai setua Valentino Rossi.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Cal Crutchlow saat finis ke empat, menjadi pembalap tim satelit terbaik di Austria. (motogp.com)
Cal Crutchlow saat finis ke empat, menjadi pembalap tim satelit terbaik di Austria. (motogp.com)

Mobimoto.com - Cal Crutchlow memberikan komentar usai mendapatkan perpanjangan kontrak. Pebalap LCR Honda itu mengatakan bahwa mungkin itu adalah kontrak terakhirnya sebelum ia memutuskan pensiun.

Pebalap asal Inggris itu berbicara mengenai kemungkinan perpanjangan kontrak dengan Honda, memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2019.

Pebalap yang menduduki peringkat delapan dalam klasemen MotoGP ini memang memiliki catatan yang cukup apik, mengingat dia hanya bergabung dengan tim satelit Honda.

Tampil kompetitif membuat Honda tidak ragu-ragu untuk memperpanjang kontrak Cal Crutchlow, sampai 2020.

''Saya masih mempunyai satu tahun jadi saya cuma minta satu tahun lagi,'' ujarnya Jumat lalu, setelah berhasil membukukan catatan sebagai pebalap tercepat kedua pada sesi latihan bebas kedua.

Cal Crutchlow saat balapan di Austria. (motogp.com)
Cal Crutchlow saat balapan di Austria. (motogp.com)

''Apakah saya banyak memikirkannya? Tentu tidak, karena deal yang diberikan sangat 'tidak bisa dipercaya' dalam artian positif.''

''Saya beruntung, kami bahkan ingin mengumumkan hal ini pada saat saya memimpin klasemen pada awal musim, namun kami memilih untuk mengumumkannya sekarang.''

''Saya merasa sangat senang karena hal yang mereka tawarkan, mungkin tawaran terbaik yang pernah saya terima.'' ujar pebalap 32 tahun ini.

''Mereka memiliki tiga pebalap bagus, dua di tim pabrikan dan saya di sini.''

''Tawaran mereka menguntungkan, saya bisa saja berhenti. dengan mudah, namun saya masih bisa membalap dengan cepat. Saya ingin lanjut.'' ujarnya.

Namun menurutnya, dia tidak akan bisa terus balapan sampai akhir usia 30 an seperti Valentino Rossi.

''Saya cukup yakin ini kontrak terakhir saya, saya tidak ingin balapan selamanya. Namun semuanya bisa saja berubah.'' pungkas Cal Crutchlow.

Berita Terkait

Berita Terkini