Events

Klasemen F1: Tinggal Dua Balapan, Kompetisi Usai Duluan?

Dominasi Mercedes sudah terlalu kuat!

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Sebastian Vettel/instagram @vettelofficial
Sebastian Vettel/instagram @vettelofficial

Mobimoto.com - Seri balapan Formula 1 tinggal menyisakan dua balapan lagi. Namun pembalap Mercedes, Lewis Hamilton sudah dipastikan mengunci gelar juara pada musim 2018. Hamilton unggul 64 poin dari pesaing terdekatnya, Sebastian Vettel yang berada di tim Ferrari.

Peluang untuk Kimi Raikkonen untuk menggusur rekan satu timnya di posisi runner-up-pun sudah bisa dipastikan kandas, menandai persaingan pembalap papan atas yang sudah usai, tinggal menyisakan perebutan klasemen ketiga. 

Klasemen pembalap Formula 1. (formula1.com)
Klasemen pembalap Formula 1. (formula1.com)

Di posisi ketiga, Raikoonen yang memiliki 236 poin masih belum terlalu aman dari kejaran 2 pembalap di bawahnya, Valtteri Bottas yang mengantongi 227 poin dan Max Verstappen yang memiliki 216 poin, membuat kompetisi 'masih terbuka'.

Klasemen konstruktor Formula 1. (formula1.com)
Klasemen konstruktor Formula 1. (formula1.com)

Sementara itu, perebutan klasemen konstruktor masih dipegang oleh Mercedes yang memiliki 585 poin sementara ada Ferrari dan Red Bull Racingg di posisi kedua dan ketiga. Poin yang dimiliki oleh Red Bull terpaut terlalu jauh dengan Ferrari dan juga Renault, tim yang berada di posisi keempat. Hal ini membuat posisi Verstappen dan kolega masih 'aman' namun tidak bisa 'naik kasta'.

Sementara itu, Ferrari terpaut sebanyak 55 poin dari Mercedes, membuat kecil kemungkinan bagi tim 'kuda jingkrak' ini untukk merebut tahta Mercedes, dan menghalangi mereka merebut gelar ganda.

Berita Terkait

Berita Terkini