Events

MotoGP: Yamaha Ganti Pimpinan Proyek, Perubahan Motor Bakal Radikal?

Ada apa di balik pergantian personel ini?

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Maverick Vinales saat meraih podium ketiga di MotoGP Thailand. (Twitter/YamahaMotoGP)
Maverick Vinales saat meraih podium ketiga di MotoGP Thailand. (Twitter/YamahaMotoGP)

Mobimoto.com - Tim pabrikan Yamaha dikabarkan telah mengganti pimpinan proyek mereka jelang bergulirnya kompetisi 2019. Sebelumnya, pimpinan proyek Yamaha dipegang oleh Kouiji Tsuya, yang telah memegang proyek pada tahun 2017 dan 2018. Kini, dirinya digantikan oleh Takahiro Sumi yang memiliki bacground sebagai pendesain sasis.

Penggantian pimpinan proyek ini tentu menimbulkan spekulasi, akankah Yamaha melakukan perubahan radikal pada motornya pada tahun ini? Atau mungkin Yamaha bakal melakukannya pelan-pelan sebagai proyek jangka panjang?

Peluncuran tim SIC Racing 2019. (Instagram/@sic_racingteam)
Peluncuran tim SIC Racing 2019. (Instagram/@sic_racingteam)

Terkait hal ini, Kouichi Tsuji selaku Pimpinan Grup Yamaha mengatakan bahwa pergantian ini hanyalah pergantian personel biasa.

''Pimpinan proyek yang baru memiliki latar belakang sebagai pendesain sasis. Banyak yang beranggapan bahwa perubahan ini dilakukan untuk mempersiapkan masa yang akan datang. Namun sebenarnya tidak ada yang spesial, ini sangat normal.'' ujar Tsuji dikutip dari Crash (29/1) pada saat konferensi pers di peluncuran tim SRT MotoGP.

Menurutnya, tim satelit Yamaha yang baru juga memegang peranan penting untuk proyek pengembangan motor selanjutnya, apalagi jika tim satelit tersebut kompetitif .

Berita Terkait

Berita Terkini