Events

Punya Rekor Impresif, Masa Kecil Valentino Rossi Ternyata Sering Diremehkan

The Doctor sering dibully gara-gara passion-nya di dunia balap.

Rauhanda Riyantama | Cesar Uji Tawakal

Valentino Rossi dan Graziano Rossi. (Instagram/@_pi.motogp_)
Valentino Rossi dan Graziano Rossi. (Instagram/@_pi.motogp_)

Mobimoto.com - Prestasi Valentino Rossi di ajang MotoGP memang sudah tidak diragukan lagi. Walaupun tergolong memiliki usia yang sudah uzur, pembalap asal Italia ini tetap konsisten bersaing di barisan depan.

Masa muda dari pembalap Yamaha ini juga dipenuhi dengan sederet prestasi. Tercatat bahwa mantan pembalap Ducati ini merupakan perih gelar juara dunia MotoGP terbanyak yang masih aktif, dengan sembilan gelar berada di tangannya.

Walaupun demikian, ternyata perjalanan dari pembalap berjuluk the Doctor ini tidaklah mudah. Saat masih sekolah, ternyata Rossi sering diremehkan dan dicemooh oleh orang-orang di sekitarnya, termasuk guru dan teman-temannya.

Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46)
Valentino Rossi. (Instagram/@valeyellow46)

 

Hal tersebut terungkap dari buku biografi berjudul "Rossi Sang legenda" yang ditulis oleh Michel Turco. Dalam buku tersebut, Vale membeberkan masa lalunya yang tidak mudah.

''Saya tidak bersemangat sama sekali perihal sekolah. Banyak guru yang menghujani saya dengan ramalan buruk. Untung semua tidak terjadi'' ujar Rossi di buku tersebut.

Dalam buku tersebut, Rossi juga membeberkan sebuah perkataan yang menyakitkan dari gurunya sewaktu ia sekolah dulu.

''Apa kamu kira bahwa cerita bodohmu tentang motor akan memberimu nafkah,'' kata Vale.

Pembalap yang kini menjadi rekan satu tim dari Maverick Vinales ini masih sering mengingat ucapan sang guru tersebut. Namun untungnya ucapan-ucapan bernada merendahkan tersebut tidak terbukti dan kini the Doctor menjadi salah satu pembalap paling disegani di lintasan balap.

Berita Terkait

Berita Terkini