Mobil

Keren, Polisi Gunakan Tesla X untuk Patroli

Tesla X 100D diklaim mampu beakselerasi 4,7 detik untuk melesat dari 0 - 100 km/jam.

Agung Pratnyawan

Mobil Polisi Tesla X [autonet]
Mobil Polisi Tesla X [autonet]

Mobimoto.com - Tesla X adalah mobil listrik yang digadang-gadang sebagai kendaraan tercepat dalam hal akselerasi. Kerennya, mobil listrik ini mulai digunakan oleh polisi sebagai kendaraan patroli mereka.

Berangkat dari kebijakan rendah emisi, kepolisian di kota Basel, Swiss, telah mengganti kendaraan armadanya dengan Tesla X, mobil listrik buatan Amerika Serikat bertenaga 259 daya kuda.

Bukan sembarang Tesla, inilah Tesla X 100D yang merupakan varian tertinggi di antara produk-produk lansiran perusahaan milik Elon Reeve Musk itu.

Penuh fitur modern lagi berpenampilan eksklusif.

Model X merupakan sedan berkapasitas empat penumpang, dan jika diperlukan, bangku belakang bisa dilipat untuk dimuati peralatan patroli.

Untuk urusan tenaga, seperti dikutip dari Suara.com, Tesla Model X 100D memiliki daya jelajah hingga 475 kilometer hanya dalam satu kali pengisian baterai.

Selain itu, dengan daya baterai 100 kWh, mobil mampu menghasilkan torsi 329 Nm yang bisa didapat secara instan.

Berbekal kelebihan itu, Tesla X 100D diklaim mampu beakselerasi 4,7 detik untuk melesat dari 0 - 100 km/jam.

Mobil Polisi Tesla X [Twitter/norm].
Mobil Polisi Tesla X [Twitter/norm].

Langkah yang diambil kepolisian Swiss untuk menggunakan Tesla X 100D sebagai wahana pendukung patroli adalah sebuah langkah cerdas.

Tidak saja menilik desain dan kecepatan akselerasi, tetapi upaya ikut mendukung kebijakan emisi serta turut menciptakan lingkungan dengan kualitas udara lebih bersih.

Swiss adalah salah satu destinasi yang menyuguhkan panorama menawan serta udara segar, sementara Basel sendiri adalah kota perbatasan menuju Jerman dan Perancis.

Di kota ini terletak makam pejuang humanis asal Belanda, Erasmus Roterodamus atau lebih dikenal sebagai Erasmus of Rotterdam.

Berita Terkait

Berita Terkini