Mobil

Selama Mei 2018, Datsun Cross Hanya Terjual 7 Unit

Datsun Cross merupakan mobil ketiga Datsun di Indonesia. Sebelumnya, Datsun juga telah menghadirkan Datsun GO dan Datsun GO+.

Agung Pratnyawan

Datsun Cross
Datsun Cross

Mobimoto.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku agen pemegang merek Datsun di Indonesia telah meluncurkan Datsun Cross pada awal 2018. Meski belum lama diluncurkan, Cross sepertinya kurang mendapat respon positif.

Bila mengacu pada data wholesales (pabrikan ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), total penjualan Cross hanya 2.243 unit sepanjang Maret - Mei.

Bila dirinci, penjualan Cross sepanjang Maret mencapai 2.223 unit. Sedangkan di bulan berikutnya hanya terjual 13 unit.

Belum mengalami perbaikan, penjualan Cross di bulan Mei justru kembali merosot. Di bulan ketiga sejak pendistribusian ke diler, Datsun hanya mampu menjual sebanyak 7 unit.

Untuk diketahui, Datsun Cross sendiri merupakan mobil ketiga Datsun di Indonesia. Sebelumnya, Datsun juga telah menghadirkan Datsun GO dan Datsun GO+ untuk bertarung di segmen LCGC.

Tenaganya sendiri masih disokong mesin yang sama dengan Datsun GO, 1.200cc. Namun, Cross punya desain yang lebih sporty dengan berbagai fitur canggih seperti CVT terbaru yang juga terdapat pada Nissan Micra.

Datsun Cross dibanderol Rp 161,49 juta untuk versi manual, dan transmisi matik CVT dijual Rp 173,99 juta berstatus on the road Jakarta, Datsun Indonesia telah membuka pemesanan Cross pada Maret 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini