Mobil

Gaji Lewis Hamilto di Mercedes Perhari Bisa Buat Beli Range Rover

Masa depan Lewis Hamilton di Mercedes diperpanjang 2 tahun ke depan, gaji yang ia terima pun cukup fantastis dan mengalahkan pendapatan Christiano Ronaldo.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Lewis Hamilton/skynews
Lewis Hamilton/skynews

Mobimoto.com - Lewis Hamilton bakal mendapat gaji yang fantastis, setelah Mercedes memperpanjang kontraknya. Bahkan jika dirupiahkan, gaji perharinya bisa buat beli mobil Land Rover Range Rover Velar 2.0.

Ya, Mercedes kembali memperpanjang kontrak Hamilton 2 tahun mendatang (2018 - 2020) dengan nominal 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 754 miliar pertahun.

Itu berarti Hamilton akan mendapat Rp 3,3 juta poundsterling (sekitar Rp 62 miliar) perbulan, 109 ribu poundsterling (sekitar Rp 2 miliar) per hari dan 4,6 ribu poundsterling (sekitar Rp 86 juta) per jam.

Berarti, dalam sehari ia bisa jajan mobil Land Rover Range Rover Velar 2.0. baru yang di Indonesia dibanderol Rp 2,3 miliar.

Juara dunia F1 empat kali tersebut pun patut berbangga hati. Kehidupannnya mugkin makin mewah karena kantongnya makin tebal.

Land Rover Range Rover Velar 2.0./autocar
Land Rover Range Rover Velar 2.0./autocar

Melihat gaji Hamilton bikin ngiler kan sob?

Berbeda halnya dengan gaji yang diterima Christiano Ronaldo setelah menerima pinangan Juventus.

Seperti yang diketahui, nilai kontrak Ronaldo pertahunnya 26,5 juta poundsterling arau sekitar Rp 500 miliar. Selisih seperempat triliun rupiah dengan Hamilton.

Gaji tersebut akan diterima Ronaldo 4 tahun mendatang sesuai kontrak (2018-2022).

Lewis Hamilton/sidepostcast
Lewis Hamilton/sidepostcast

Lewis Hamilton tak bisa dipungkiri menjadi tonggak Mercedes setelah pensiunnya Michael Schumacher di tahun 2013.

Kini Hamilton berada di puncak klasemen sementara F1 musim 2018. Masih ada 10 sirkuit yang harus ditaklukkan Hamilton demi meraih posisi puncak.

Akankah gaji yang diterima Lewis Hamilton sejalan dengan prestasi yang diperoleh? (*)

Berita Terkait

Berita Terkini