Mobil

Mencoba Fitur Honda Sensing Melalui VR di GIIAS 2018

Honda Accord terbaru sudah membawa fitur Honda Sensing.

Agung Pratnyawan | Praba Mustika

Simulasi Honda Sensing dengan VR di GIIAS 2018. (Mobimoto.com/Praba Mustika)
Simulasi Honda Sensing dengan VR di GIIAS 2018. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

Mobimoto.com - Pada booth 10A di GIIAS 2018, Honda cukup berani menampilkan beberapa kendaraan konsepnya baik mobil maupun motor, seperti Honda NeuV, Honda Uni-Cub dan tentu saja Honda Sensing.

Jika Honda NeuV dan Honda Uni-Cub adalah jenis kendaraan konsep dari Honda, lain halnya dengan Honda Sensing yang merupakan teknologi keamanan terbaru dari Honda.

Sementara dari situs resmi Honda, menjelaskan bahwa Honda Sensing adalah perangkat keamanan intelijen yang membantu pengemudi untuk tetap aman.

Di dalam Honda Sensing sendiri ada beberapa fitur safety seperti Lane Keeping Assist System (LKAS) untuk menjaga kendaraan tetap pada jalurnya.

Lalu ada Adaptive Cruise Control (ACC) sebuah fitur cruise control tapi dengan kepintaran untuk menjaga jarak dengan kendaraan di depan.

Berikutnya ada Road Departure Mitigation System (RDM) yang mengambil alih sistem kemudi dan pengereman ketika kendaraan keluar dari jalurnya.

Ada juga Collision Mitigation Braking System (CMBS) yang secara otomatis melakukan pengerman ketika kendaraan di depan berhenti secara tiba-tiba.

Menurut Fadil, salah seorang yang berjaga di booth Honda mengatakan bahwa Honda Accord adalah salah satu mobil yang sudah dilengkapi dengan fitur Honda Sensing.

"Honda Accord jadi salah satu mobil yang sudah menggunakan semua fitur standar Honda Sensing," Kata Fadil.

Simulasi Honda Sensing dengan VR di GIIAS 2018. (Mobimoto.com/Praba Mustika)
Simulasi Honda Sensing dengan VR di GIIAS 2018. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

 

Honda melakukan sosialisi tentang teknologi keselamatan Honda Sensing di ajang GIIAS 2018 dengan menyediakan simulasi Honda Sensing dengan menggunakan games VR.

Simulasi dengan VR ini bisa dinikmati oleh anak dengan usia 13 tahun ke atas karena dianggap sudah mengerti dengan keselamatan berlalu lintas.

Meski ditargetkan untuk anak berusia 13 tahun ke atas, namun tak jarang orang tua mereka pun turut mencoba simulasi Honda Sensing dengan VR ini.

Kalau kamu penasaran gimana rasanya fitur Honda Sensing, langsung aja datang ke booth 10A Honda di GIIAS 2018 Sob, karena event ini berlangsung cuma sampai tanggal 12 Agustus lho.

Berita Terkait

Berita Terkini