Mobil

Mercedes-Benz Digital Light, Teknologi Lampu Mobil Masas Depan

Lampu mobil tidak lagi berfungsi sebagai penerang jalan bagi pengemudi, tapi juga menunjang faktor safety.

Agung Pratnyawan | Praba Mustika

Mercedes-Benz Digital Light. (carscoops)
Mercedes-Benz Digital Light. (carscoops)

Mobimoto.com - Perusahaan otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz sedang mengembangkan lampu yang bisa berkomunikasi dengan manusia. Teknologi ini mereka namai dengan Mercedes-Benz Digital Light.

Menggunakan HD LED, memungkinkan lampu depan mobil-mobil Mercedes-Benz untuk membuat sebuah tulisan, di titik jatuhnya cahaya lampu.

Mercedes-Benz Digital Light. (carscoops)
Mercedes-Benz Digital Light. (carscoops)

Pada video promosinya, Mercedes-Benz menggunakan sebuah Mercedes-Benz S-Class yang diparkir di sebuah taman kota.

Mercedes-Benz Digital Light bekerja dengan memproyeksikan lampu LED yang dilengkapi dengan komponen yang mengubah cahaya menjadi satu juta micro reflectors yang membentuk sebuah pola.

Melansir dari carscoops, Ola Kallenius selaku manajemen riset Daimler AG (Grup Mercedes-Benz) mengatakan bahwa teknologi Digital Light dikembangkan untuk menunjang sistem keamanan.

"Dengan resolusi hingga satu juta pixel tiap lampunya, Digital Light tidak hanya membuat pencahayaan menjadi ideal di setiap situasi, tapi juga menambahkan visual support dari sistem driving assistance milik Mercedes-Benz," Kata Ola Kallenius.

Teknologi Mercedes-Benz Digital Light memang masih dalam tahap pengembangan, semoga tidak butuh waktu lama lagi untuk bisa kita nikmati teknologi ini.

Berita Terkait

Berita Terkini