Mobil

Porsche 959 Rongsokan Terjual dengan Harga Fantastis, Gempar!

Dalam kondisi ringsek, mobil mewah ini terjual dengan harga nggak masuk akal.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Porsche 959 (1987) ringsek. (YouTube/Mecum Auctions)
Porsche 959 (1987) ringsek. (YouTube/Mecum Auctions)

Mobimoto.com - Mobil mewah dalam kondisi mulus dan mesin bagus sudah pasti harganya mahal. Tapi kabar berbeda datang, merek Porsche 959 yang sudah rusak dan cenderung rongsokan dijual. Apakah harganya masih mahal?

Sebuah situs lelang bernama Mecum Monterey yang berpusat di California, Amerika Serikat menemukan seorang penjual yang tidak diketahui identitasnya menawarkan Porsche 959 Komfort keluaran 1987 berwarna silver.

Yang cukup berbeda, di kala yang lain menjual benda yang masih mulus, penjual kali ini menawarkan mobil dalam kondisi rusak.

Kerusakan terparah ada di bagian depan. Setelah ditelusuri, ternyata mobil tersebut sempat menghantam pohon.

Bisa dilihat dari video pendek yang diunggah, bagian kap depan mobil ringsek. Bumper dan grill mobil bak menyatu sedangkan kap depan mencuat dan menampilkan mesin depan mobil. Bahkan saking parahnya, ada sebuah tali yang mengikat komponen tersebut agar tidak copot.

Porsche 959 (1987) ringsek. (YouTube/Mecum Auctions)
Porsche 959 (1987) ringsek. (YouTube/Mecum Auctions)

Untuk headlamp bisa dikatakan masih aman, meski tidak diketahui apakah masih bisa menyala atau tidak. Sepintas seperti tersamarkan ternyata Porsche 959 rongsokan juga kehilangan ban dan velg di bagian depan sisi kanan. Jadi tinggal ruasnya saja.

Hanya satu kelebihan Porsche 959 ringsek itu yakni masih bisa melaju meski dengan kecepatan rendah seperti mobil-mobil mainan.

Yang cukup mengejutkan meski sudah ringsek dan rongsokan, Porsche 959 dibeli dengan harga yang mahal yakni Rp 6,7 miliar oleh seorang pembeli dari Amerika Serikat.

Sebagai tambahan info, mobil Poesche 959 keluaran tahun 1987 menjadi produk langka karena hanya tinggal 337 unit di dunia. Dalam masanya, mobil itu mampu berakselerasi dari kecepatan 0 - 100 km/jam dalam waktu 3,6 detik.

Berita Terkait

Berita Terkini