Mobil

Kenalan dengan Buggati Divo, Supercar yang Bikin Kantong Seret

Yuk kenalan dengan Bugatti Divo, supercar dengan harga selangit.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Buggati Divo. (carscoops.com)
Buggati Divo. (carscoops.com)

Mobimoto.com - Perusahaan asal Perancis, Buggati baru saja merilis supercar terbaru bertajuk Buggati Divo. Hebatnya mobil kali ini mirip dengan tunggangan-tugggangan yang ada di film action. Bisa dibuktikan dengan bodi luar dan performanya.

Mobil Bugatti Divo mengusung gaya yang mirip dengan model-model supercar sebelumnya. Hanya bobotnya lebih enteng 35 kg dari Bugatti Chiron.

Apa sih keistimewaannya?

Dilihat dari bentuk fisik, Bugatti Divo dilengkapi dengan fasia baru sebagai tempat sirkulasi udara agar lebih besar dan luas. Komponen ini berfungsi untuk meningkatkan pendinginan mesin.

Untuk kabin, mobil tersebut memiliki interior two-tone dengan pelapis bertema Divo Grey Alcantara dan kontras beraksen Divo Racing Blue. Agar pengendara nyaman, juga sandaran tangan dan kaki dengan ukuran besar.

Buggati Divo. (carscoops.com)
Buggati Divo. (carscoops.com)

Perubahan menonjol hanya tampak pada bagian suspensi, sasis dan aerodinamika.

Untuk kap mobil sengaja dirancang khusus sejalan dengan mesin bervolume tinggi. Sedangkan untuk sistem pembuangan disediakan sistem 4 knalpot.

Sebagai supercar, Bugatti Divo mengusung mesin JW16 quad-turbocharged 8.0 liter yang mampu memuncratkan tenaga kuda 1.500 PS. Beralih ke skirt aerodinamika, terpasang komponen khusus yang sangat membantu proses pengereman.

Buggati Divo. (carscoops.com)
Buggati Divo. (carscoops.com)

Bugatti Divo mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 380 km/jam. Supercar ini hadir sebagai mobil yang cepat dan agresif.

Memiliki keistimewaan di atas rata-rata, pantas jika Bugatti Divo dijual dengan harga yang membuat kantong seret. Ya, Bugatti Divo dijual seharga 5.8 juta dolar atau sekitar Rp 84 miliar.

Tapi bagi kalian penggemar supercar, segeralah memburu mobil ini. Sebab, Bugatti Divo hanya tersedia 40 unit di dunia.

Berita Terkait

Berita Terkini