Mobil

Curhat Sopir Angkot Ini Bikin Hati Teriris

Ia merasa dikhianati oleh para pelanggannya dulu

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Curhat sopir angkot. (suara.com/Oke Atmaja)
Curhat sopir angkot. (suara.com/Oke Atmaja)

Mobimoto.com - Tak bisa dipungkiri, di zaman modern ini transportasi online seperti Go-Car menggeser eksistensi transportasi umum. Ya, kebanyakan orang lebih memilih transportasi online karen dianggap lebih efektif dan efisien. Tinggal donwload aplikasi dan ongkos semua kebutuhan terpenuhi.

Meski begitu, ternyata kejayaan transportasi online meninggalkan luka yang mendalam bagi seorang sopir angkot yang tidak diketahui identitasnya.

Sebuah video curhatan sopir angkot tersebar melalui jejaring sosial Instagram. Awalnya video tersebut diunggah akun @gojek24jam pada Rabu (29/8/2018).

Seorang sopir angkot dengan logat Sunda menyampaikan keluh kesahnya kepada para penumpang. Sopir tersebut merasa dikhianati oleh mantan pelanggan.

Angkot di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. (suara.com/Oke Atmaja)
Angkot di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. (suara.com/Oke Atmaja)

Curhatan sopir yang cukup panjang kemudian diterjemahkan ke dalama Bahasa Indonesia seperti yang dituliskan dalam caption. Berikut ini kisahnya.

Dulu, banyak pelanggan yang menggunakan jasanya, tapi kini mereka lebih memilih untuk menunggangi transportasi online, Go-Car.

Anak-anak muda, khususnya mereka yang masih sekolah. Menurut si sopir, dulu setelah lulus mereka naik angkot. Tapi pas kelulusan belum lama ini, mereka memilih naik Go-Car.

Tak cukup sampai di situ, kini ibu-ibu di pinggir jalan sibuk main Hp dan saat ditawarin angkot mereka menolak karena menunggu Go-Car.

Alhasil, sopir tersebut menyebut mantan pelanggan dengan perumpamaan kacang lupa kulitnya. Miris hati si sopir angkot melihat perlakuan yang diberikan orang-rang zaman sekarang.

Padahal sudah tiga tahun, sopir angkot tersebut mengantar mereka dari pagi sampai sore sampai sukses jadi presiden. Dan di lubuk hati terdalam, sang sopir menyebut dirinya sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Sayangnya, kisah sopir angkot tidak diketahui kelanjutannya. Tapi yang jelas curhatannya menjadi viral dan menyedot perhatian netizen seperti berikut.

''Angkot dimana nih?,'' tulis akun @apriyandapermana.

''Guddd mamangg,'' komen @botyyss.

''Nanti ada angkot online lagi,'' tulis fajarbudy.

''Ini dalem maknanya padahal.. Kacang lupa kulit,'' komen @haerudinaris.

Simak video berikut.

 

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini