Mobil

Pasang Karburator Motor di Mesin Mobil, Hasilnya Bikin Nganga

Mungkin cara ini bisa digunakan saat kepepet ya, Sob.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Karburator Sepeda Motor yang Dipasang di Mesin Mobil. (Facebook/Slamet Wiyono)
Karburator Sepeda Motor yang Dipasang di Mesin Mobil. (Facebook/Slamet Wiyono)

Mobimoto.com - Mesin mobil dan motor tentu memiliki onderdil alias suku cadang yang berbeda, karena komponen mesinnya pun berbeda. Tapi ternyata ada seseorang yang berhasil memasang karburator sepeda motor di mobilnya, Sob.

Sebuah video yang diunggah oleh Slamet Wiyono di sebuah grup Facebook memperlihatkan bagaimana mobil lawas yang menggunakan karburator sepeda motor dan dapat dihidupkan.

Dilihat dari posisi kemudinya sepertinya sih, bukan mobil Indonesia Sob. Tidak diketahui apakah mobil bisa berjalan dan digunakan secara normal atau tidak tapi yang pasti, mesin mobil dapat menyala dengan sebagaimana mestinya.

Beberapa anggota grup tersebut pun turut meramaikan dengan mengomentari video tersebut, seperti seseorang dengan nama Gwen Saputra yang pernah melihat mobil Toyota Kijang lawas menggunakan karbu Honda GL Pro.

Ia menuliskan ''Nek disawang plat e hudu nek indonesia ya mbah, kyone karbu motor kui, pas kae yo wes tau eeruh mbah kijang lawas nggo karbu GL Pro, tp gak ruh trusane priwe.''

Sementara pengguna Facebook dengan nama Rizqon Mustafa memberikan komentar ''Melu nyimak ah. Mungkin kalo dikasih karbu motor tiap silinder 1 bisa lebih yahud dari itu''

Kalo menurut kamu gimana Sob? Apakah mesin mobil akan berjalan normal ketika menggunakan karburator sepeda motor?

Berita Terkait

Berita Terkini