Mobil

Tinggalkan Mercy, Vladimir Putin Gunakan Mobil Lokal Rusia

Mobil canggih tersebut juga akan diproduksi massal, tertarik?.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Aurus Senat. (fgupnami)
Aurus Senat. (fgupnami)

Mobimoto.com - Sebagai bentuk mendukung produk dalam negeri, Presiden Rusia, Vladimir Putin memilih untuk tidak lagi menggunakan Mercedes-Benz dan memilih mobil buatan Rusia, Aurus Senat.

Aurus Senat. (fgupnami)
Aurus Senat. (fgupnami)

Meski merupakan mobil kepresidenan, tapi Aurus Senat juga akan diproduksi massal agar bisa dijual bebas di Rusia, tapi spesifikasi mobil milik Vladimir Putin tentu berbeda ya Sob.

Tersedia dalam dua jenis, Sedan dan Limosin, Aurus Senat diproduksi oleh perusahaan milik negara bernama NAMI.

Aurus Senat. (carbuzz)
Aurus Senat. (carbuzz)

Mobil mewah ini sudah diperkenalkan saat pelantikan Vladimir Putin pada Mei 2018 dan akan resmi dirilis untuk umum pada ajang Moscow International Auto Show 2018.

Kabarnya pemerintah Rusia menggelontorkan dana hingga Rp 2.62 triliun untuk mengembangkan industri otomotif di Rusia, dan salah satunya adalah Aurus Senat ini.

Menggunakan mesin 4.4 liter twin turbo V8 yang dikombinasikan dengan motor listrik, Aurus Senat mampu memuntahkan tenaga hingga 598 daya kuda.

Aurus Senat. (carbuzz)
Aurus Senat. (carbuzz)

Selain itu, Aurus Senat juga punya fitur yang memudahkan pengemudi seperti adaptive cruise control, blind spot monitoring, automatic emergency braking, collision avoidance with pedestrian recognition dan juga road sign detection.

Berita Terkait

Berita Terkini