Mobil

Salut, Anggotanya Bersikap Arogan, Komunitas Ini Turun Tangan

Kasus di Jalan Pasopati, Bandung tersebut sempat sangat viral di media sosial.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Mobil Toyota Avanza yang Menggunakan Rotator, Sirene dan Stiker 'Police'. (Instagram/agoez_bandz)
Mobil Toyota Avanza yang Menggunakan Rotator, Sirene dan Stiker 'Police'. (Instagram/agoez_bandz)

Mobimoto.com - Sikap arogan dan tidak menghormati sesama pengguna jalan kembali terjadi, insiden yang viral di Instagram pada Senin (03/09) ini memperlihatkan sebuah mobil (diketahui Toyota Avanza) yang menggunakan rotator atau strobo, sirene dan juga stiker bertuliskan 'Police'.

Menurut akun @agoez_bandz yang mengunggah video milik Andhika Permana, kejadian ini berlokasi di Jl. Pasopati, Bandung.

Pemilik Toyota Avanza tersebut sempat turun dari mobil dan juga memukul mobil orang yang merekam video tersebut.

Berikutnya, video memperlihatkan si pengemudi Toyota Avanza yang memberikan gestur menantang, di tengah kemacetan jalan.

Ternyata, Sob, orang yang mengemudikan Toyota Avanza hitam dengan menggunakan rotator, sirene dan juga stiker 'Police' merupakan salah satu anggota Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) Chapter Bandung Raya.

Atas insiden tersebut, pihak TACI pun melakukan klarifikasi melalui akun Instagram mereka @avanzaclub_id

Dari klarifikasi tersebut, kedua belah pihak telah sepakat untuk berdamai dan atas kejadian ini, si pemilik Toyota Avanza hitam, Ilham, resmi dinonaktifkan oleh Toyota Avanza Club Indonesia.

Permohonan maaf dari pihak komunitas pun menuai beragam komentar dari netizen, Sob, salah satunya adalah akun bernama @wendyvcb yang menuliskan ''Harusnya club/komunitas otomotif itu jadi pelopor dan juga panutan keselamatan berkendara di jalan raya. Bukan malah arogan seperti ini harusnya dia malu karena dia memakai stiker club karena secara tdk langsung dia membawa bendera club. Salut buat pengurus club yg fast respons ngasih tindakan tegas semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali''

Sikap saling menghargai sesama pengguna jalan dan tidak mengedepankan arogansi ketika terjadi insiden itu penting Sob, agar tercipta kondisi aman dan nyaman di jalan raya.

Berita Terkait

Berita Terkini