Mobil

Aksi Ngeblong Bus Semarang-Solo, Bikin Netizen Murka

Begini saat Bus Semarang-Solo ngeblong jalur, bikin deg-degan.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Bus Semarang-Solo ngeblong jalur. (Instagram/@agoez_bandz)
Bus Semarang-Solo ngeblong jalur. (Instagram/@agoez_bandz)

Mobimoto.com - Aksi sopir bus ugal-ugalan kembali terjadi di Indonesia. Demi mengejar setoran dan menembus kemacetan, aksi sopir bus kali ini benar-benar membahayakan.

Sebuah video dibagikan jejaring sosial Instagram @agoez_bandz pada Jumat (7/9). Sopir ugal-ugalan melancarkan aksinya di jalanan yang menghubungkan Kota Solo dan Semarang.

Sayangnya tidak diketahui pasti identitas bus yang melakukan aksi nekat ini. Kehadiran petugas keamanan pun dipertanyakan.

Sebagai jalur antar provinsi tentunya jalanan Solo - Semarang dipenuhi kendaraan baik sepeda motor, mobil, truk maupun bus besar setiap harinya. Jalanan padat dan macet pun tak bisa dihindarkan.

Sebuah Bus Solo-Semarang nekat ngeblong jalur kiri yang notobene ditujukan untuk kendaraan dari arah Semarang. Aksi bisa mulus dilakukan karena ada pembatas jalan berwujud deretan pohon.

Dengan kecepatan tinggi, bus itu menembus jalur dengan medan lurus dan sedikit menanjak. Untung pengendara lain dari arus berlawanan cukup waspada dan terhindar bahaya.

Bus Solo-Semarang kemudian kembali ke jalurnya setelah melewati jalan yang hanya dibatasi marka jalan.

Aksi ngeblong Bus Solo-Semarang tentunya menyedot perhatian netizen. Banyak dari mereka yang murka sehingga memberikan komentar bernada geram seperti berikut.

''Lempar batu aja . Nggak salah kok,'' tulis akun @monyet_24.

''Norak yaah kampungan,'' tulis @mtaufikmuttaqin.

''Halal untuk ditampol sopirnya,'' @wildan_aldian.

Aksi bus kali ini jangan ditiru ya Sob, mari tertib berlalu lintas.

Simak videonya berikut ini.

Berita Terkait

Berita Terkini