Mobil

BMW Rilis Fitur Canggih, Bikin Jomblo Nggak Kesepian

Intip fitur canggih dari BWM berikut ini.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

BMW. (pixabay.com)
BMW. (pixabay.com)

Mobimoto.com - Menyetir dan merawat mobil sendirian tidak selalu menyenangkan untuk sebagian orang. Produsen otomotif BMW pun menawarkan solusi lewat fitur bernama Intelligent Personal Assistant (IPA).

Fitur ini merupakan fitur baru yang rencananya diluncurkan bulan Maret 2019. Baru akan rilis, berbagai keistimewaan IPA mulai diangkat ke permukaan.

Dikutip dari laman carscoops.com, IPA merupakan fitur asisten pribadi yang akan membantu pengemudi BMW selama melaju kendaraannya.

IPA dapat dioperasikan lewat suara pengemudi. Tinggal masukkan kata kunci ''Hai BMW'' kemudian berikan perintah tertentu, IPA akan menerjemahkannya.

Fitur baru tersebut memang melayani kontrol sistem-sistem khusus seperti audio, iklim, kondisi mesin. Segala sesuatu yang berkaitan dengan tiga komponen BMW takluk dengan perintah IPA.

Fitur IPA dalam mobil BMW. (machikoni.com)
Fitur IPA dalam mobil BMW. (machikoni.com)

Misalnya pengemudi berkata ''Hai BMW, bagaimana cara kerja High Beam Assistant?''. Secara otomotis mobil tersebut akan memberikan penjelasannya.

Atau saat pengemudi curhat ''Hai BMW, aku kedinginan'', mobil secara otomatis menyesuaikan sistem kontrol iklim untuk meningkatkan suhu.

Yang tak kalah menarik, fitur IPA juga bisa membantu pengemudi jomblo yang kesepian dan tidak nyaman dalam mobil.

Tinggal curhat saja ''Hai BMW, aku capek, aku ngantuk'', fitur baru secara langsung akan mengubah sistem pencahayaan, audio dan suhu demi memberikan ketenangan dan kesegaran.

Bagi kalian yang kurang fasih berbahasa Inggris jangan panik, IPA mampu mendeteksi 23 jenis bahasa.

Lebih jelasnya, begini cara kerja IPA.

Keren banget kan fitur baru BMW?

Berita Terkait

Berita Terkini