Mobil

Beda Tunggangan Sandiaga Uno vs Ma'ruf Amin, Mantap Mana?

Dua Calon Wakil Presiden Indonesia ternyata punya selera tunggangan berbeda.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Beda tunggangan Sandiaga Uno dan Ma'ruf Amin. (kolase)
Beda tunggangan Sandiaga Uno dan Ma'ruf Amin. (kolase)

Mobimoto.com - Sandiaga Uno dan Ma'ruf Amin, dua sosok yang kini tengah hangat dibicarakan. Keduanya terpilih menjadi calon Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. Meski begitu, ada perbedaan selera tunggangan pribadi di antara mereka.

Ya, baik Sandiaga Uno maupun Ma'ruf Amin tentunya memiliki 'kekuatan' tersendiri. Dua orang berpengaruh tersebut pun pantas memilih kendaraan pribadi untuk menunjang aktivitas mereka.

Sandiaga Uno dikenal sebagai politikus dengan latar belakang sebagai pengusaha sukses. Pundi-pundi harta kekayaan pria 49 tahun tersebut diperoleh dari beberapa aset yang tersebar di Indonesia dan luar negeri.

Tak tanggung-tanggung, menurut data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut mencapai Rp 5 triliun.

Meski begitu, ternyata dari segi tunggangan, Sandiaga Uno hanya memiliki dua mobil andalan di garasi rumahnya, yaitu Grand Livina keluaran 2013 dan Nisaan X-Trail produksi 2015.

Grand Livina. (newcarwallpaper.com)
Grand Livina. (newcarwallpaper.com)

Konon, harga dua mobil tersebut jika dijumlahkan hanya Rp 325 juta. Cukup kontradiktif dengan kekayaan yang dimiliki.

Nissan X-Trail. (yallamotor.com)
Nissan X-Trail. (yallamotor.com)

Berbeda halnya dengan Ma'ruf Amin yang dipercaya Presiden Joko Widodo untuk mendampinginya maju ke Pilihan Presiden (Pilpres) 2019. Tokoh yang berasal dari kalangan ulama itu terbukti mengikuti perkembangan zaman.

Merujuk data LHKPN, mantan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu tercatat memiliki dua mobil di rumahnya. Meski jumlahnya sama dengan rivalnya, tapi Ma'ruf Amin memilih merek berbeda yang lebih mewah keluaran terbaru.

Fortuner VRZ. (thanhaien.vn)
Fortuner VRZ. (thanhaien.vn)

Sebuah mobil SUV Fortuner VRZ keluaran 2017 dan MPV Alphard G produksi tahun 2018. Jika ditotal harganya, kendaraan Ma'ruf Amin mencapai Rp 1,6 miliaran (lima kali dari mobil Sandiga Uno).

Alphard G. (automthai.com)
Alphard G. (automthai.com)

Mengincar posisi yang sama, terbukti tunggangan Sandiaga Uno dan Ma'ruf Amin cukup berbeda jauh.

Jadi mantap yang mana nih Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini