Mobil

Aksi Bocah Minta Diskon saat Naik Taksi Online, Ngotot Abis

Kelakuan bocah saat naik taksi online, bikin geleng-geleng kepala.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Ilustrasi taksi online. (shutterstock.com)
Ilustrasi taksi online. (shutterstock.com)

Mobimoto.com - Tak hanya penumpang, sopir taksol (taksi online) terkadang juga diuji kesabarannya. Apalagi saat mendapat pelanggan yang minta potongan harga atau diskon.

Padahal, tarif transportasi online baik yang tunai atau pakai aplikasi (Gopay dan OVO) sudah harga pas dan tidak bisa ditawar. Tapi, pelanggan yang satu ini sepertinya cukup nekat.

Sebuah foto screenshot percakapan sopir ojol dan pelanggan diunggah akun @newdramojol.id pada Jumat (21/8). Tertulis dalam kontak pelanggan tersebut bernama Rita Nofriyanty Dbkk.

Sejak awal percakapan, pelanggan tersebut secara terang-terangan sudah meminta diskon. Sopir taksol pun seperti tidak percaya dengan permintaan tersebut.

Ia kemudian memberi pengertian jika ongkos Grab tidak bisa ditawar sudah sesuai sistem.

Aksi bocah minta diskon saat naik taksi online. (Instagram/@newdramaojol.id)
Aksi bocah minta diskon saat naik taksi online. (Instagram/@newdramaojol.id)

 

Tapi sang pelanggan berusaha memberikan alasan. Karena masih sekolah, ongkos Rp 110.000 yang harusnya untuk empat orang dirasa mahal. Oleh karena itu dia meminta diskon karena cuma berdua bersama temannya.

Untung sopir taksol kali ini tipe orang penyabar dan mencoba memberi pengertian, ongkos Grab sudah termasuk pajak dan jika dipotong bisa rugi.

Sontak unggahan pelanggan taksol yang minta diskon menyita perhatian netizen, kebanyakan dari mereka pun memberikan komentar bernada sindiran seperti berikut.

''Kok customer lama-lama makin kocak aja,'' tulis @sajarutama.

''Bocah naik mobil nawar dulu, ada-ada aja,'' tulis @rizky.ramadhan_86.

Berita Terkait

Berita Terkini