Mobil

Begini Tampang Supercar Mirip Pesawat Luar Angkasa, Mantap Betul!

Inilah supercar titanium pertama di dunia.

Stephanus Aranditio | Husna Rahmayunita

Icona Vulcano. (automobilemag.com)
Icona Vulcano. (automobilemag.com)

Mobimoto.com - Makin lama, produsen otomotif saling bersaing mengambil hati para penggemar. Perusahaan asal Tiongkok kemudian meluncurkan Icona Vulcano sebagai supercar dengan berbodi titanium.

Bahan titanium biasanya dipilih untuk pesawat luar angkasa, baju besi superhero dan kapal selam Perang Dunia. Bisa dibayangkan betapa tangguhnya kendaraan yang dibalut bahan itu.

Apa sih keistimewaan Icona Volcano?

Icona Vulcano hadir sebagai supercar yang mantap pol. Mobil tersebut sejatinya diperkenalkan di Shanghai Motor tahun 2013. Kemudian baru debut di awal September 2013 dalam ajang Salon Privé Concours d'Elegance di Blenheim Palace.

Sebagai mobil canggih, bodi supercar kali ini tentunya cukup aduhai. Saat pintu dibuka, mirip seperti burung yang sedang mengepakkan sayapanya, sedangkan untuk warna seperti logam yang mengkilap.

Icona Vulcano. (automobilemag.com)
Icona Vulcano. (automobilemag.com)

Dikutip dari laman bbc.com, Icona Vulcano menjadi mobil titanium pertama dan satu-satunya yang ada di dunia.

Supercar tersebut memiliki berat 1.587 kg serta terbuat dari kombinasi serat karbon dan penel titanium yang memiliki kecepatan 220 mph.

Beda dari pada yang lain karena mengusung bodi titanium, Icona Vulcano ibanderol dengan harga yang melambung tinggi yaitu Rp 2,1 juta poundsterling atau sekitar Rp 41 miliar.

Mantap banget kan?

Berita Terkait

Berita Terkini