Mobil

SUV Nissan Terrano Terpaksa Disuntik Mati, Kenapa Ya?

Nissan mengeluarkan kebijakan yang cukup mengangetkan.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Nissan Terrano. (cdn.autoportal.com)
Nissan Terrano. (cdn.autoportal.com)

Mobimoto.com - Perusahaan otomotif Nissan mengeluarkan kebijakan yang cukup mengangetkan. Salah satu mobil SUV nya terpaksa disuntik mati. Meski belum diketahui kapan waktunya, seri Nissan Terrano bakal dihentikan produksinya di Negara India.

Kenapa ya?

Dikutip dari laman motorids.com, langkah tersebut diambil atas dasar pertimbangan penjualan yang sepi. Hampir setiap bulan terjadi penurunan minat konsumen akan mobil The Renault Duster alias Nissan Tarrano.

Untuk bukan Juli dan Agustus, Nissan Terrano di India hanya terjuak 136 unit, sedangkan di awal September ini penjualannya mencapai 585 unit.

Diluncurkan pada tahun 2013, mobil tersebut mendapatkan seri facelift pada tahun 2017. Varian pun bertambah menjadi dua pilihan mesin, diesel dan bensin.

Nissan Terrano. (motorbeam.com)
Nissan Terrano. (motorbeam.com)

Meski ada seri baru penjualan tetap stagnan dan  tidak meningkat.  Apalagi setelah muncul seri Nissan Terra, pesona Nissan Terrano makin meredup.

Padahal jika dilihat dari bodi dan jeroan sebenarnya lumayan mumpuni. Mobil Nissan Terrano layak digunakan untuk menembus medan on-road dan off-road. 

Untuk versi bensin, mobil itu dibekali mesin berkapasitas 1,5 liter, tenaga 103 bhp dan torsi puncal 148 Nm. Sedangkan untuk seri diesel, didukung mesin 1,5 liter, tenaga maksimal 83 bhp dan torsi 200 Nm.

Wah gimana nih nasib Nissan Terrano di Indonesia?

Berita Terkait

Berita Terkini