Mobil

Biarkan Monyet Kemudikan Bus, Sopir Ini Dipecat

Tindakannya jelas berbahaya karena monyet tak punya keahlian menyetir.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Monyet Kendalikan Kemudi Bus, Si Sopir yang Kena Getahnya. (YouTube/PressTV)
Monyet Kendalikan Kemudi Bus, Si Sopir yang Kena Getahnya. (YouTube/PressTV)

Mobimoto.com - Sopir bus memiliki tanggung jawab yang besar karena kemanan, kenyamanan dan keselematan penumpang ada di tangannya. Makannya, kerap kita jumpai tulisan yang menghimbau agar melapor ke pihak bus, jika sopir membahayakan. Seperti sopir bus di India yang membiarkan seekor monyet mengemudikan bus, bahaya, Sob.

Pengemudi bus yang diketahui  bernama M. Prakash dilaporkan kepada pihak berwajib karena membiarkan seekor monyet mengendalikan kemudi saat bus sedang berjalan.

Video yang sudah viral ini, memperlihatkan bagaimana M. Prakash membiarkan si monyet yang sedang fokus melihat ke depan sambil memegang kemudi bus, dibantu oleh satu tangan M. Prakash, dalam kondisi berjalan.

Dianggap membahayakan keselamatan banyak orang, kementerian transportasi setempat mempertanyakan apa tujuan si sopir bus.

Anehnya, tidak ada seorang penumpang yang melakukan protes kepada sopir bus yang membiarkan seekor monyet membantunya mengendalikan kemudi.

Juru bicara armada bus yang dikemudikan M. Prakash mengatakan bahwa keselamatan penumpang tidak bisa dikompromikan dengan membiarkan seekor monyet mengendalikan kemudi.


Sumber: PressTV

Ada-ada saja ya, Sob. Mungkin sopir bus ini ingin memberikan pengalaman mengemudi pada seekor monyet, tapi jangan membahayakan keselamatan orang lain juga, dong.

Berita Terkait

Berita Terkini