Mobil

Pria Ini Beberkan Modus Derek Liar di Tol Untuk Peras Korbannya

Hati-hati dengan modus komplotan derek liar, Sob.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ilustrasi Derek Resmi Jalan Tol. (Instagram/heructc)
Ilustrasi Derek Resmi Jalan Tol. (Instagram/heructc)

Mobimoto.com - Derek liar adalah kekhawatiran bagi pengemudi mobil yang mengalami masalah di jalan tol. Meski sudah kerap diamankan oleh pihak berwajib, namun komplotan derek liar masih terus saja nakal. Netizen ini bahkan pernah didatangi oleh derek liar lebih dari satu kali, Sob.

Berawal dari unggahan netizen yang menceritakan pengalamannya menggunakan derek resmi Jasa Marga, netizen bernama Exco Maeylantho Putra Sum-Sel ikut menceritakan pengalamannya dikerjai oleh derek liar di ruas tol Jagorawi.

Komplotan derek liar beraksi dengan modus ''ban bocor''. Awalnya mereka memberitahu bahwa ban mobil nya bocor dan diarahkan ke bahu jalan.

Dari cerita Exco, ada tiga orang derek liar dan salah satunya masuk ke kolong mobil untuk memasang rantai, untuk segera diderek.

Beruntung, ia melawan dan beradu argumen, meski kawanan derek liar tersebut sudah meminta uang sebesar Rp 800 ribu.

Netizen vs Derek Liar. (Facebook)
Netizen vs Derek Liar. (Facebook)

Sebelum ditinggal oleh kawanan derek liar, ia mendapat ancaman bahwa akan datang lagi rekan si derek liar yang lebih sadis. Sesaat setelah ditinggal, mobil box yang dikemudikan oleh Exco malah tidak bisa dihidupkan sama sekali.

Benar saja, tak lama kemudian datanglah kawanan derek liar dengan jumlah orang dan motif yang sama. Kali ini, bahkan sampai terjadi aksi saling rebutan kunci mobil.

Meski takut dan panik, netizen ini tetap berani untuk menyatakan bahwa dirinya ogah diderek, hingga akhirnya ditinggal lagi oleh komplotan derek liar yang kedua.

Beruntung ada seorang warga yang tinggal dekat jalan tol, dan menyuruhnya untuk memeriksa bagian kolong mobil, yang tadi hampir dikaitkan rantai oleh kawanan derek liar.

Benar saja, ternyata ada kabel yang dicopot oleh oknum derek liar ketika masuk ke kolong mobil. Setelah dipasang kembali, akhirnya mobil bisa menyala dengan normal dan kembali melanjutkan perjalanan.

Di akhir ceritanya, ia menambahkan untuk tidak memedulikan jika ada mobil derek yang mengisyaratkan untuk minggir ke bahu jalan, selama tidak merasakan keanehan pada mobil.

Nah, andaikan mobil kamu mengalami masalah di jalan tol, kamu bisa segera hubungi fasilitas derek resmi di nomor 021-80880123 yang akan mengantarkan gratis hingga ke gerbang tol terdekat.

Selalu berhati-hati dan waspada ketika berkendara di manapun berada ya, Sob.

Berita Terkait

Berita Terkini