Mobil

Di Masa Depan, Hyundai Ingin Desain Unik di Setiap Mobil

Kalau bisa sampai orang berpikir bahwa mobil itu datang dari pabrikan yang berbeda.

Dany Garjito | Praba Mustika

Hyundai Kona Elektrik. (Carscoops)
Hyundai Kona Elektrik. (Carscoops)

Mobimoto.com - Hampir semua pabrikan otomotif di dunia sudah mulai mengambil langkah terkait mobil listrik, salah satunya adalah Hyundai. Pabrikan asal Korea Selatan itu, juga sudah punya jagoan di lini mobil listrik, Hyundai Kona namanya.

Berbeda dengan langkah BMW yang ingin menggunakan desain sederhana, Hyundai malah ingin memberikan identitas kepada mobilnya, melalui desain yang unik.

Dilansir dari Carscoops, Chris Chapman selaku Kepala Desainer Hyundai Design Center mengatakan kalau Hyundai tidak ingin terus menerus menggunakan sebuah desain yang serupa, mereka ingin menciptakan desain yang benar-benar merepresentasikan identitas mobilnya.

''Kami secara konsisten menggunakan banyak elemen secara bersamaan, tapi kami tidak ingin terlihat seperti boneka Rusia (boneka matryoshka) yang nampak serupa, untuk jajaran mobil Hyundai di masa depan,'' kata Chapman.

Menurut Chapman, filososfi desain mobil Hyundai di masa depan akan merefleksikan selera konsumen. Misalnya, Hyundai Kona yang menyasar anak muda akan memiliki garis desain yang unik dan menyenangkan.

Hyundai Kona. (Carscoops)
Hyundai Kona. (Carscoops)

Sementara Hyundai Santa Fe yang menyasar sebagai mobil keluarga, akan terlihat lebih dewasa.

''Contoh yang lebih terlihat adalah perbedaan pada Hyundai Kona dan Hyundai Kona Elektrik. Keduanya sama-sama menggunakan desain yang terbuka, tapi dibalut dengan aksen yang berbeda, menyesuaikan kebutuhan demografi.'' Pungkas Chapman.

Chapman menambahkan, jika Hyundai berhasil membuat mobil dengan keunikan desainnya, orang akan berpikir dua mobil dari pabrikan yang berbeda.

Berita Terkait

Berita Terkini