Mobil

Mobil Mecedes-Benz Mengaspal Jadi Taksi Online, Mantap Betul

Totalitas tanpa batas, mobil mewah bakal dijadikan taksi online.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Mercedes-Benz. (mercedesbenzlittleofrock.com)
Mercedes-Benz. (mercedesbenzlittleofrock.com)

Mobimoto.com - Kabar baru datang dari dunia transportasi Tiongkok. Mobil mewah sekelas Mercedes-Benz (Mercy) akan dijadikan taksi online di negara tersebut.

Ide baru itu datang setelah induk dari Mercedes-Benz bernama Daimler AG menggandeng Geely Holding Group untuk merealisasikan rencana yang cukup menjanjikan bagi masa depan.

Keduanya sepakat membuat proyek patungan dengan modal 50:50 persen untuk menyediakan layanan transportasi online di beberapa kota di Tiongkok.

Untuk jenis Mercy yang akan digunakan meliputi seri S-Class, E-Class, V-Class dan Maybach. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan merek lain.

''Dengan Geely Group, kami telah menemukan mitra yang sangat baik untuk memperluas mobilitas kami di Tiongkok. Usaha patungan akan memainkan peran penting karena kami terus memperbesar portofolio dan keberadaan global kami yang kuat di pasar mobilitas'' ungkap Klaus Entenmaan, selaku CEO Daimler Financial Service seperti yang dikutip dari laman Antara.

Mercedes-Benz. (computerbild.de)
Mercedes-Benz. (computerbild.de)

Untuk memperkuat proyek baru ini, penandatanganan nota kesepahaman usaha patungan telah ditandatangani Klaus Enetenman dan Presiden Geely Holding An Conghui di kantor pusat Daimler di Stuttgart, Jerman.

Sejatinya, proyek tentang transportasi online bukan sesuatu hal yang baru. Geely Holding Group pernah meluncurkan CaoCao, sebuah layanan ride hailing di Tiongkok yang menyediakan 29.000 kendaraan listrik murni di 28 kota seluruh negeri.

Sampai sekarang, layanan tersebut diikuti oleh 17 juta pengguna terdaftar dan satu juta pengguna aktif reguler dalam aplikasi.

Berita Terkait

Berita Terkini