Mobil

Boneka Beruang Jadi 'Obat' Korban Kecelakaan di Negara Ini

Cara mujarab menghilangkan trauma pada anak setelah kecelakaan.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Teddy Bears penghilang trauma. (estonianworld.com)
Teddy Bears penghilang trauma. (estonianworld.com)

Mobimoto.com - Kecelakaan lalu lintas terkadang meninggalkan trauma khususnya bagi yang anak-anak. Tapi ternyata, hal itu bisa diredam dengan boneka beruang atau yang sering disebut teddy bear.

Polisi lalu lintas di Manchester, Inggris telah membuktikan hal itu. Sejak April 2018, setiap bagasi kendaraan patroli wajib dipenuhi 'Trauma Teddy Bears' atau boneka beruang trauma.

Benda lucu tersebut dipercaya dapat membantu menenangkan anak-anak setelah mengalami kecelakaan. Jadi mereka akan mengalihkan perhatiannya ke boneka beruang dari pada memikirkan kejadian yang baru saja dialami.

Keampuhan Trauma Teddy Bears dibuktikan saat terjadi kecelakaan beberapa waktu lalu. Seorang gadis berusia sembilan tahun terpisah dari kedua orangtuanya.

Awalnya anak tersebut hilang, sampai Polisi Sussex berhasil menemukannya setelah 30 menit pencarian.

Bocah yang tampak bingung dan bersedih awalnya takut dengan petugas. Untuk menenangkannya, seorang petugas kemudian bergegas mengambil boneka beruang berwarna coklat.

Polisi Machester dan boneka teddy bears. (mirror.co.uk/MEN)
Polisi Machester dan boneka teddy bears. (mirror.co.uk/MEN)

Boneka tersebut kemudian diberikan ke anak malang itu sembari mengatakan kepadanya jika semua baik-baik saja.

''Trauma Teddy Bears berhasil menghibur anak itu sampai ia kembali ke rumah,'' ucap seorang Polisi Sussex seperti yang dikutip dari laman metro.co.uk.

Polisi daerah Sussex pun menerima pemberian boneka beruang sebagai obat penghilang trauma bagi anak-anak. Bisa dicontoh polisi Indonesia nggak nih?

Berita Terkait

Berita Terkini