Mobil

Gunakan Speed Gun, Polda Jabar Tilang Puluhan Pengendara

Awas jangan ngebut!

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi ngebut. (Unsplash/John Volante)
Ilustrasi ngebut. (Unsplash/John Volante)

Mobimoto.com - Jalankan Operasi Zebra, Polda Jabar berhasil menilang sebanyak puluhan pengendara yang 'ngebut' di Jalan Tol Cipali. Penilangan ini berhasil dilakukan berkat Speed Gun yang digunakan oleh Tim Patroli jalan Raya (PJR) Unit 9 Tol Cipali. Para pengendara ini ditilang lantaran melanggar batas kecepatan yang telah ditentukan.

Setidaknya sebanyak 49 kendaraan berhasil ditilang lantaran melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan di jalan tol, atau kurang dari kecepatan minimum yang telah ditentukan (2/11).

Akun Instagram resmi Divisi Humas Polri . (Instagram/Divisi Humas Polri)
Akun Instagram resmi Divisi Humas Polri . (Instagram/Divisi Humas Polri)

Dilansir dari akun Instagram resmi @divisihumaspolri (3/11), Kanit 9 PJR Tol Cipali, AKP Azis Sarifudin menyatakan bahwa pihaknya menilang pengendara yang melanggar batas kecepatan.

Tak hanya yang melewati batas maximum saja yang ditilang, pemilik kendaraan yang menjalankan kendaraannya pada batas minimum pun ditilang, karena bisa menyebabkan tabrakan dari arah belakang.

Terkait penggunaan Speed Gun, kehadiran alat pendeteksi kecepatan ini memang dieperlukan sebagai alat untuk mencari barang bukti, agar para pelanggar batas kecepatan bisa ditindak. 

 

Berita Terkait

Berita Terkini