Mobil

Kerennya Garasi Bawah Tanah, Dijamin Anti Maling-maling Club

Ini dia inovasi garasi rumah anti maling, keren!

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Garasi bawah tanah. (Facebook/Memories of Oldtimers)
Garasi bawah tanah. (Facebook/Memories of Oldtimers)

Mobimoto.com - Aksi pencurian menjadi ketakutan tersendiri bagi pemilik kendaraan. Tapi inovasi garasi bawah tanah ini mungkin bisa dijadikan inspirasi.

Mirip sistem parkir hidrolik seperti yang ada di showroom atau bengkel, kali ini parkiran ini berada di garasi rumah salah seorang pemilik mobil di luar negeri.

Video tentang garasi canggih ini awalnya diunggah akun Facebook Memories of Oldtimers dan kini telah disaksikan 6,2 juta kali.

Awalnya tampak seorang pengendara VW kodok warna hitam ingin memarkirkan mobilnya di garasi rumahnya dengan perlahan dan hati-hati.

Sepintas jika dilihat garasi tersebut tidak ada yang istimewa, tapi tidak berdinding alias hanya diperkuat beberapa pilar. Sementara bagian bawahnya mirip seperti tempat cuci mobil.

Garasi bawah tanah. (Facebook/Memories of Oldtimes)
Garasi bawah tanah. (Facebook/Memories of Oldtimers)

Fungsi garasi tersebut kemudian teruji setelah pemilik keluar dari mobil. Sesaat setelah menutup pintu, pria tersebut kemudian melangkah ke belakang mobil dan meletakkan sesuatu.

Setelah itu ia menuruni tangga menuju ruang bawah tanah.Tak berselang lama, garasi mobil tersebut kemudian bergerak menurun seolah-olah menghilang secara perlahan seperti lift.

Wujud garasi seketika menghilang dan hanya menyisakan atap yang menyatu dengan halaman rumah. Tak ayal, netizen yang melihatnya pun turur berkomentar seperti berikut.

''Sayang sekali, harus seribet itu,'' tulis @Patrick Flemming.

''Jika mobil itu dicuri, berarti seorang tahu cara kerja di bangunan itu,'' tulis @Dan Metzger.

Dari pada penasaran, ini dia videonya.

Berita Terkait

Berita Terkini