Mobil

Kota Ini Jadi Markas Supercar Dunia, Mantap Betul!

Pengen melihat 'parade' supercar? kunjungi kota ini.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

'Parade' supercar. (Instagram/@supercarsoflondon)
'Parade' supercar. (Instagram/@supercarsoflondon)

Mobimoto.com - Supercar atau mobil mewah dikenal sebagai kendaraan kaum jetset. Sederet merek seperti Lamborghini, Ferrari, Buggati dan Porsche cukup familiar di telinga masyarakat.

Umumnya merek-merek tersebut berasal dari pabrikan Italia dan Inggris. Tapi belum banyak yang tahu ada kota di dunia yang diklaim sebagai markas atau ibu kota supercar.

Kira-kira di mana ya?

Dikutip dari laman motor1.com, Kota London, Inggris diklaim sebagai ibu kota supercar dunia. Hal itu didasarkan pada studi yang Activity Superstore lewat Instagram.

Berdasarkan foto-foto yang beredar di media sosial nomor wahid dunia itu, 12 produsen mobil dunia seperti Ferrari, Lamborghini, Pagani sering disebut di Kota London, Inggris.

Hasil stalking juga menunjukkan, terdapat 148,1 juta gambar supercar dibagikan di Instagram dalam tiga tahun terakhir dengan rincian 6,1 juta gambar diambil di London, 5,9 juta di Moskow, 4 juta di Los Angeles, 3,7 juta di New York dan 3,6 juta foto di Dubai.

'Parade' supercar. (Instagram/@supercarsoflondon)
'Parade' supercar. (Instagram/@supercarsoflondon @tfjj)

Sedangkan untuk lokasi favorit yang digunakan para pemilik untuk mengabadikan supercar kesayangan ada di depan Toko Harrods, Hotel Park Tower dan Sloane yang berjejer di jalan Knightsbridge, London. Ada juga lokasi lainnya seperti alun-alun Lowndes di Belgravia dan Hotel The Dorchester di Mayfair.

'Parade' supercar. (Instagram/@supercarsoflondon)
'Parade' supercar. (Instagram/@supercarsoflondon @masterkrishan)

''Kita hidup di era pertunjukkan supercar, di mana para miliader menggunakan perhiasan otomotif mereka untuk memukai penonton,'' ungkap Matt Davis selaku orang dalam Activity Superstore.

Di sisi lain, meski London diklaim sebagai markas dan ibu kota supercar hanya merek-merek mobil tertentu yang nongol di sana, seperti Aston Martins, Buggati, Ferrari, Lamborghini dan Pagani.

Sementara itu, merek lain seperti Bentley, Porsche dan McLarens cukup jarang muncul di sana.

Berita Terkait

Berita Terkini