Mobil

Jeep Gladiator Terciduk Mengaspal di Jalanan, Bikin Penasaran

Mobil pick up sangar membuat penasaran orang yang melihat.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Jeep Gladiator. (truck2018.com)
Jeep Gladiator. (truck2018.com)

Mobimoto.com - Mobil merek Jeep bisa dikatakan cukup melegenda. Kabar baru menyebutkan, jika seri Jeep Gladiator terciduk mengaspal di jalanan.

Padahal sebelumnya, beredar informasi jika perusahaan bakal meluncurkan mobil pick up atau truck pick up Jeep dengan embel-embel Scrambler. Publik pun menjadi bertanya-tanya akan kebenaran hal itu.

Tapi menurut forum Jeep Scrambler, Gladiator memang menjadi nama yang kembali diangkat untuk seri terbaru.

Dari foto-foto yang beredar, sayangnya Jeep Gladiator masih ditutupi oleh kain hitam yang menyelubungi hampir seluruh bagian bodi mobil. Tapi secara keseluruhan bentuknya memang kokoh dan kuat seperti gladiator.

Penggantian nama Scrambler ke Gladiator tentunya dengan pertimbangan khusus. Mungkin karena lebih sangar atau memang lebih menjual.

Tapi sebenarnya, nama Jeep Gladiator bukan hal yang baru. Nama itu telah diusung mobil pick up selama beberapa periode mulai dari 1960-an, 1970-an dan kembali diangkat di tahun 2005.

Jeep Gladiator terciduk mengaspal di jalanan. (2018jeep.com)
Jeep Gladiator terciduk mengaspal di jalanan. (2018jeep.com)

Sebagai tambahan info, mobil Jeep Gladiator disebut juga truk dua pintu. Sedangkan untuk keluaran tahun 2005 diproduksi oleh DaimlerChysler.

Untuk bagian bodi, ada bak terbuka dan pintu yang dapat dilepas. Beralih ke mesin, Jeep Gladiator keluaran tahun 2005 didukung mesin turbo common-rail 2,8 liter yang dapat memuncratkan tenaga 167 PS dan torsi puncak 400 Nm.

Sedangkan Jeep Gladiator keluaran terbaru belum diketahui jeroannya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini