Mobil

Lamborghini Siap Luncurkan 'Espada' dengan Teknologi Hybrid

Lamborghini ingin membuat mobil dengan performa tinggi, interior yang lapang dan kenyamanan berkendara.

Agung Pratnyawan | Praba Mustika

Lamborghini Espada. (Autoblog)
Lamborghini Espada. (Autoblog)

Mobimoto.com - Lamborghini Espada merupakan mobil jenis grand touring coupe, yang hadir pada 1968 hingga 1978. Mobil dengan tongkrongan klasik ini, rumornya akan kembali dihadirkan oleh Lamborghini, tapi dengan teknologi Hybrid.

Tahun 2018, menjadi tahun yang cukup sukses untuk produsen mobil asal Italia ini. Penjualan mereka menembus angka 5.500 unit, meningkat dari angka 3.815 unit yang dicapai Lamborghini di tahun lalu.

Mobil SUV empat pintu, Lamborghini Urus, jadi jenis mobil yang cukup mendongkrak penjualan mereka. Dan saat ini Lamborghini tengah menyiapkan mobil untuk melanjutkan seri Aventador, Huracan dan Urus.

Meski tidak menyebutkan secara langsung, bahwa Lamborghini Espada akan jadi suksesor Lamborghini Urus tapi Stefano Domenicali, selaku CEO Lamborghini seolah menyiratkan comeback-nya Lamborghini Espada.

Lamborghini Espada. (Autoblog)
Lamborghini Espada. (Autoblog)

 

''Kami bekerja keras untuk menggabungkan performa yang tinggi dengan interior yang lapang, juga kenyamanan berkendara dalam sebuah mobil dengan desain yang aerodinamis,'' Kata Stefano Domenicali seperti dilansir dari Motor1.

Tidak terburu-buru, produsen mobil yang berbasis di Sant'Agata Bolognese ini menargetkan peluncuran mobil terbarunya di antara tahun 2025 hingga 2027.

Lamborghini juga mulai melirik ke segmen mobil Hybrid, mengingat peraturan tentang emisi gas buang yang semakin ketat.

Berita Terkait

Berita Terkini