Mobil

Mobil Robin Hood 'The Zero', Si Kecil yang Kini Misterius

Ternyata Robin Hood punya mobil yang ciamik.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Mobil kit Robin Hood. (classiccars.com)
Mobil kit Robin Hood. (classiccars.com)

Mobimoto.com - Cerita Robin Hood kembali diangkat ke layar lebar, pecinta film di seluruh dunia pun siap disuguhi tontonan menarik. Meski begitu, belum banyak yang tahu jika Robin Hood juga memproduksi mobil.

Kok bisa?

Ya, sosok legenda Robin Hood populer di Negara Inggris. Ia dikenal sebagai pahlawan bagi rakyat kecil. Berbagai aksi pencurian dilakukan semata-mata untuk membalas dendam kepada pemerintah yang menghianatinya.

Meksi begitu, belum banyak yang tahu jika Robin Hood merupakan sebuah pabrik mobil kit yang berbasis di Nottinghamshire Inggris yang berdiri sejak tahun 1980. 

Awalnya perusahaan membuat replika Ferrari Daytona dan kemudian berubah arah memproduksi tujuh kit mobil salah satunya yang dijuluki The Zero.

Robin Hood 'The Zero' diluncurkan pada tahun 2007 dan diklaim sebagai mobil paling mulus dari pabrikan. Untuk desain, konon mengambil inspirasi dari pendiri Lotus Cars, Colin Chapman.

Mobil kit Robin Hood 'The Zero'. (bhpcars.com)
Mobil kit Robin Hood 'The Zero'. (bhpcars.com)

The Zero menjadi mobil ringan yang mengusung teknologi rekayasa terbaru tanpa meninggalkan karakter Robin Hood yang dikenal dan dicintai banyak orang.

Secara tampilan fisik, bentuknya memang cukup mungil yang hanya bisa ditumpangi dua orang. Kap atas mobil sengaja dibuat terbuka dan bodinya cukup ceper.

Hebatnya, dibalik bentuknya yang kecil mobil Robin Hood ini bisa digunakan untuk balapan berkat dukungan mesin empay silinder. Diproduksi 11 tahun lalu, sayangnya keberadaan mobil kit Robin Hood 'The Zero' kini tidak dikeahui keberadaanya.

Berita Terkait

Berita Terkini