Mobil

Wujud Mobil 6 Pintu dengan Interior Paket Komplit, Tiruan Limosin

Tiruan Limosin versi lebih murah ini punya enam pintu dan interior super nyaman.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Husna Rahmayunita

Tiruan Limosin enam pintu. (Motor1.com)
Tiruan Limosin enam pintu. (Motor1.com)

Mobimoto.com - Mendengar kata Limosin, pasti identik dengan mobil mewah yang sering digunakan para pejabat dan artis di luar negeri. Tapi ternyata beberapa tahun silam, muncul mobil enam pintu yang sepintas mirip luxury car, Limosin.

Sekadar info, meski terkenal sebagai mobil eksklusif di negara barat, mobil Limosin hanya dianggap sebagai sedan di Jerman. Sementara itu, ada sebuah penampakan mobil bernama Buick Roadmaster yang diklaim memiliki ciri khas seperti Limosin.

Dikutip dari laman Motor1, mobil itu merupakan keluaran 1992, pantas jika memiliki bodi yang klasik abis. Di balik bodi panjangnya, warna biru dengan aksen coklat kayu dipilih sebagai tampilan luar.

Untuk bagian depan, mobil enam pintu itu menampilkan grille yang cukup rapat, sedangkan dalam urusan kaki dipilih komponen standard. Bagian yang tak kalah menarik dan membedakan mobil ini dengan Limosin adalah adanya roof box thule di bagian atas mobil.

Tiruan Limosin enam pintu. (Motor1.com)
Tiruan Limosin enam pintu. (Motor1.com)

Memiliki tampilan luar yang biasa, ternyata Buick Roadmaster 1992 itu dilengkapi empat baris tempat duduk sehingga bisa dijadikan ruang nyaman bagi penumpang. Pada baris kedua, disediakan televisi, pemutar kaset, dan meja lipat untuk meletakkan mesin ketik.

Beda lagi untuk masalah lantai. Buick Roadmaster 1992 dilengkapi lantai berbahan kayu yang sengaja dibuat tinggi untuk membantu penumpang berbodi mungil.

Tiruan Limosin enam pintu. (Motor1.com)
Tiruan Limosin enam pintu. (Motor1.com)

Konon, desain yang sedemikian apik tersebut dicetuskan oleh Ray Stark, seorang produser asal Hollywood. Bagi kalian yang penasaran dengan harganya, tiruan Limosin dengan enam pintu ini hanya dibanderol sebesar USD 25.000 atau sekitar Rp 355 juta.

Berita Terkait

Berita Terkini