Mobil

4 Fakta Menarik tentang Polwan Cantik nan Seksi di Korea Utara

Nggak cuma cantik tapi juga harus paket komplit.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Polwan pengatur lalu lintas di Negara Korea Utara. (pyongyangtrafficgirls.com)
Polwan pengatur lalu lintas di Negara Korea Utara. (pyongyangtrafficgirls.com)

Mobimoto.com - Selain dikenal misterius, Negara Korea Utara memang dikenal cukup kontroversial dan sensational. Salah satu fenomena yang cukup membuat mata bergindik yakni tentang deretan polwan pengatur lalu lintas.

Mereka hadir untuk menggantikan rambu-rambu lalu lintas yang biasanya terpasang di sebagian besar kota di dunia. Tak peduli panas atau hujan, deretan polwanharus pasang badan menjaga kondisi jalanan di negara yang dipimpin Kim Jong Un tersebut.

Dari beberapa foto yang tersebar di dunia maya, polwan pengatur lalu lintas di Korea Utara tampak memiliki paras cantik dan tubuh yang proporsional.

Meksi begitu, ternyata tidak semua wanita di Negara Korea bisa lolos menjadi polwan pengatur lalu lintas. Pemerintah di negara itu memiliki cara khusus untuk menyeleksi siapa yang pantas dijadikan 'bintang jalanan'', jadi tidak sembarang asal comot.

Lebih jelasnya, ini dia fakta menarik tentang polwan pengatur lalu lintas di Korea Utara.

Polwan pengatur lalu lintas di Negara Korea Utara. (pyongyangtrafficgirls.com)
Polwan pengatur lalu lintas di Negara Korea Utara. (pyongyangtrafficgirls.com)

1. Seleksi ketat dan kriteria unggulan

Untuk menjadi polwan pengatur lalu lintas di Korea Utara harus melewati seleksi yang ketat. Selain harus berumur 16-25 tahun, mereka harus fotogenik, berpostur tinggi, disiplin, cekatan, sehat, lulus sekolah menengah, belum menikah.

2. Seragam berganti-ganti

Untuk menambah daya tarik, setiap tahun seragam polwan di Korea Utara berganti-ganti. Saat musim dingin misalnya, mereka mengenakan jaket bulu sedangkan saat musim panas para polwan diwajibkan memakai rok pendek dan blazer putih.

3. Obsesi Kim Jong Un

Nyatanya, pemilihan polwan cantik tak lepas dari ide sang presiden Kim Jong Un. Hal itu terinspirasi dari kejadian di tahun 2013, di mana seorang polwan dilantik menjadi pahlawan negara setelah berhasil menggagalkan upaya pembunuhan.

Selain itu, konon paras wanita cantik yang mejadi 'bintang jalanan' diklaim Kim Jong Un bisa membuat hati senang.

4. Siap pensiun saat 26 tahun

Herannya, para polwandi Korea Utara harus siap pensiun umur 26 tahun. Mereka akan digantikan dengan polwan baru yang masih remaja dan memiliki paras yang lebih cantik dan tubuh yang seksi.

Berita Terkait

Berita Terkini