Mobil

Sering Di-bully di Media Sosial, Wuling Ogah Ambil Pusing

Wuling optimis bisa membangun citra produk yang baik di Indonesia.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Wuling Motors Indonesia. (mobimoto.com/Praba Mustika)
Wuling Motors Indonesia. (mobimoto.com/Praba Mustika)

Mobimoto.com - Wuling masuk ke industri otomotif di Indonesia pada tahun 2017 silam. Sejauh ini Wuling sudah punya tiga produk andalan, Confero S, Cortez dan mobil niaga Wuling Formo. Di Indonesia, nama Wuling memang belum sebesar produsen mobil lain. Tak jarang, di media sosial kita bisa temui banyak sekali lovers maupun haters dari Wuling.

Lovers dan haters memang tidak bisa dipisahkan dari sebuah produk, keduanya akan selalu hadir. Tak terkecuali Wuling, Sob. Di jejaring media sosial banyak netizen yang mencibir Wuling, meski tidak sedikit pula pecinta mobil dengan logo lima berlian ini.

Menanggapi cibiran yang kerap menghampiri, produsen mobil asal negeri tirai bambu ini tidak mau terlalu ambil pusing.

Ditemui saat pembukaan Wuling Shopping Festival di Hartono Mall, Yogyakarta pada Senin (10/12), Budi Darmawan selaku Branch Manager Automobil Jaya Mandiri, yang memasarkan produk-produk Wuling di wilayah Jogja-Jateng mengatakan ''Sejauh ini ya ada haters ada juga yang suka, tapi hal-hal seperti itu ita anggap sebagai masukkan,''

Budi Darmawan di Konferensi Pers Wuling Shopping Festival. (Mobimoto.com/Praba Mustika)
Budi Darmawan di Konferensi Pers Wuling Shopping Festival. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

Budi Darmawan melanjutkan ''Kebanyakan, yang suka merisak (mem-bully) Wuling ya orang yang belum pernah menggunakan, mungkin juga belum pernah mencoba. Makannya kami selalu berusaha responsif, mungkin ada yang ingin mencoba mobil-mobil Wuling bisa langsung datang ke dealer.''

Masih soal citra produk, pada November 2018, Wuling Confero S mendapatkan bintang satu dari uji tabrak ASEAN NCAP, dan menurut Budi Darmawan, hasil uji tabrak tersebut tidak terlalu memengaruhi konsumen.

''Sejauh ini nggak begitu pengaruh dengan pilihan konsumen. Tidak terlalu jadi deal breaker, kok. Lagipula kami juga tidak sekadar melakukan penjualan mobil, kami selalu berusaha mendengarkan keluhan konsumen dan juga memberikan pelayanan seperti garansi yang bisa meyakinkan konsumen.'' Ujar Budi Darmawan.

Meski berasal dari Tiongkok, tapi Wuling merupakan produsen yang bernaung di bawah nama besar General Motors.

Berita Terkait

Berita Terkini