Mobil

Video Ini Ungkap Susahnya Jadi Sopir Truk Damkar di Indonesia

Kalau ada sirene, minggir ya...

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi Truk Damkar. (youtube.com)
Ilustrasi Truk Damkar. (youtube.com)

Mobimoto.com - Jika ada kendaraan darurat yang menyalakan sirene, maka pengguna jalan yang lain diwajibkan memberi jalan alias sejenak menepi. Namun bukan sembarang sirene, namun sirene yang ada di mobil Polisi, Ambulans, dan Truk Pemadam Kebakaran.

Namun masih banyak warga di Indonesia yang belum sadar mengenai hal tersebut. Seperti yang terungkap dalam video satu ini.

Dalam video ini, terlihat bahwa masyarakat masih enggan memberi jalan kepada truk damkar ini. Bahkan beberapa ada yang nekat memotong jalur dari truk ini, membuat perjalanan sedikit terhambat. Salah satunya emak-emak pemotor tanpa helm yang ngeyel tetap nekat menyebrang.

Video ini merupakan satu di antara banyak contoh kejadian serupa yang telah terjadi. Warganetpun merasa kesal dengan minimnya kesadaran masyarakat, khususnya emak-emak yang terlihat dalam video.

''Paling dongkol lihat emak2 dan cewek naik motor yg gak tau aturan seenak jidat..'' ujar @agung_nugroho56.

''Ya begitulah emak emak... Maklumin aja... Setiap orang pasti pernah buat salah.. Yg paling parah itu send kiri belok ke kanan... Ditabrak masih ngotot '' @ujar ginanjar_m.n01.

Kalau dengar sirene, jangan lupa minggir kasih jalan ya, Sob!

Berita Terkait

Berita Terkini